Apel Gabungan di Lantamal Tanjungpinang, Kapolda: Gaduh Medsos Musuh Bersama TNI-Polri!

Apel gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintahan di Lantamal Tanjungpinang. Kapolda Kepri sebut kegaduhan medsos musuh bersama TNI-Polri. Kenapa?

Apel Gabungan di Lantamal Tanjungpinang, Kapolda: Gaduh Medsos Musuh Bersama TNI-Polri!
TribunBatam/Wahib Waffa
Suasana apel gabungan di Lantamal Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Lintas instansi, baik aparat penegak hukum maupun pemerintah melaksanakan apel bersama di Lantamal lV Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018). Kapolda Kepri mendapatkan giliran sebagai inspektur upacara.

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi mengatakan apel merupakan upaya sinergitas dan soliditas dengan seluruh pihak. Hal itu sesuai arahan Panglima TNI dan Kapolri.

Baca: Heboh! Pecandu Narkoba Asal Hawaii Acungkan Jari Tengah di Depan Kapolres!

Baca: BP2KKA Sentil Pemkab Anambas, Fadhil Blak-blakan Ungkap Kelakuan Pejabat Anambas!

"Ada beberapa hal sesuai arahan Panglima dan Kapolri. Salah satunya dalam mewujudkan sinergitas dan soliditas. Tidak ada lagi lembaga yang ego Sektoral," kata Didid diwawancarai usai kegiatan apel.

Kemudian hal terpenting yakni soal situasi dan perkembangan bangsa. Salah satunya menyikapi soal media sosial. Karena saat ini perang yang dimaksud yakni soal terkait keamanan negara yang dapat terancam karena kegaduhan di media sosial yang dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi.

Baca: Dirgahayu Ke-66 Kopassus! Inilah Sejarah Pisau Komando Legendaris Pasukan Baret Merah!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

"Jaman sekarang itu perangnya beda. Saat ini kita harus dijaga kemanan dan mencegah kegaduhan dari media sosial. Perang ekonomi. Dan medsos dapat mempengaruhi stabilitas bangsa kita," katanya.

Kemudian juga menghadapi tahun politik juga sangat penting untuk menjaga kondisi keamanan. Salah satunya dalam menjaga netralitas sebagai TNI dan Polri.

"Dalam arahannya netralitas yang harus dijaga TNI dan Polri. Oleh karenanya kita mulai melaksanakan kegiatan apel bergilir untuk menjaga sinergitas dengan seluruh jajaran," katanya.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur, Danlantamal, Kapolres, walikota, Danpomal dan sejumlah pejabat lainya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help