TribunBatam/

Ternyata Ada 17 Korban Runtuhnya Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, Dua Orang Masih Dicari

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian selama enam jam untuk mengevakuasi dua korban.

Ternyata Ada 17 Korban Runtuhnya Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, Dua Orang Masih Dicari
Tribun Manado
Tim SAR gabungan masih berupaya mencari dan mengevakuasi pekerja yang menjadi korban longsor dalam pembangunan jalan tol Manado Bitung, Selasa (17/4/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, MANADO - Ternyata, jumlah pekerja yang menjadi korban runtuhnya proyek Jalan Tol Manado - Bitung di Ruas Jalan Tumaluntung Minut, Selasa (17/4/2018), pukul 14.30 Wita berjumlah 17 orang.

Sebanyak 15 pekerja Wijaya Karya berhasil diselamatkan, sementara masih ada dua orang lainnya masih dicari.

"Dari 15 korban, enam di antaranya dirujuk ke RS Prof Kandou Manado dan sisanya masih dirawat di Rumah Sakit Lembean," ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael seperti dilansir Tribun Manado.

Lokasi proyek yang runtuh di Jalan Tol Manado Bitung ini terjadi di ruas jalan Tumaluntung pada proses pembangunan jembatan sambung.

Hingga berita ini diturunkan, tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian selama enam jam untuk mengevakuasi dua korban.

"Tim dari Polda Sulut terdiri atas Sabhara, Sat Brimob, Polres Minut bekerjasama dengan Basarnas Manado dan dibantu oleh rekan-rekan TNI dari Kodim Bitung. Saat ini masih melaksanakan evakuasi," ujarnya

Data dari Basarnas Manado, korban tiga orang yang tertimpa reruntuhan material bernama Sugeng asal Blitar, Dadi asal Bandung, dan Muktar asal Blitar.

"Saat ini yang sudah berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat yakni Muktar asal Blitar," ujar Kepala Kantor SAR Manado Muhammad Arifin.

Lokasi korban yang tertimbun longsor sangat sempit karena terjadi di dalam gorong-gorong.

"Kita akan mencari sampai dua korban ditemukan," ujar Kepala Kantor SAR Manado Muhammad Arifin. 

Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul "Ternyata Ada 17 Korban Runtuhnya Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, Dua Orang Masih Dicari"

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help