Berita Bintan

Berapakan Jumlah Orang Kaya di Bintan? Mengejutkan Penjelasan Kepala BPS Bintan!

BPS kerap merilis data kemiskinan dan orang miskin, termasuk di Bintan. Pertanyaan usilnya, berapakah jumlah orang kaya di Bintan? Mengejutkan!

Berapakan Jumlah Orang Kaya di Bintan? Mengejutkan Penjelasan Kepala BPS Bintan!
tribunbatam/aminnudin
Kepala BPS Bintan Ahmad Dini 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Kerap merilis data kemiskinan, Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan juga kadang iseng ditanya, apakah BPS juga juga punya data berapa jumlah orang kaya di Bintan?

Iseng iseng media mencoba menanyakan itu kepada Kepala BPS Bintan Ahmad Dini, Rabu (18/4/2018). Begitu disodorkan pertanyaan tersebut, Ahmad Dini langsung ngakak. "Tunggu dulu, perlu kita bicarakan dulu indikator kaya itu apa,"kata Ahmad, Rabu (18/4/2018).

Baca: Penjahat Olahraga! Inilah 7 Jenis Doping Paling Populer di Dunia! Nomor 6 Mengejutkan!

Baca: Masih Ingat Kisah Ayah yang Melihat 2 Putrinya Makan? Begini Kehidupan Mereka Sekarang!

Baca: Tenggelam 1 Abad Lebih, Ini Alasan di Balik Kisah Tragis Tenggelamnya Kapal Titanic

Dijelaskannya, BPS merilis data yang hanya berkaitan dengan tupoksi yang akan digunakan pemerintah dalam membuat program kepada masyarakat.

Karena itu, survei yang dilakukan lebih kepada angka kemiskinan dan kesejahteraan secara umum. "Kalau berapa jumlah orang kaya itu di Bintan, seperti yang ada tanyakan itu tampaknya sejauh ini belum ada," kata dia sambil tertawa.

BPS juga kata dia tidak bisa menampilkan data yang sifatnya perorangan. Misalnya si A kekayannya berapa, B kekayaannya berapa. Data itu memang ada tapi dalam kode etik BPS itu tidak bisa ditampilkan dalam berita statistik. "Yang ada hanya ditampilkan secara umum, persentasenya sekian. Kalau orang per orang itu tidak boleh," kata Ahmad

Jadi, bagi yang masih penasaran ingin mengetahui jumlah orang kaya di Bintan berapa, dan berapa tingkat kekayannya, dan siapa yang paling kaya, tampaknya harus gigit jari. Sebab data itu tidak ada.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved