BREAKING NEWS. Asyik Hari Libur Lebaran 2018 Lebih Lama. Pemerintah Tambah 3 Hari

Dengan adanya tambahan tersebut,cuti bersama yang ditetapkan pemerintah saat Idulfitri 1439 H sebanyak tujuh hari.

BREAKING NEWS. Asyik Hari Libur Lebaran 2018 Lebih Lama. Pemerintah Tambah 3 Hari
IDEA ONLINE
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.ID - Kabar gembira. Harapan adanya penambahan hari libur Lebaran 2018 terwujud.

Pemerintah menambah tiga hari cuti bersama yang diperkirakan jatuh pada 11-12 Juni 2018. Tambahan tiga hari cuti bersama tersebut pada pada 15, 16, dan 20 Juni 2018.

Dengan adanya tambahan tersebut, artinya cuti bersama yang ditetapkan pemerintah saat Idulfitri 1439 H menjadi sebanyak tujuh hari. Sebelumnya, pemerintah hanya menetapkan cuti bersama pada 13, 14, 18, dan 19 Juni 2018.

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, tambahan tiga hari cuti bersama itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama tiga menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).)

Dikatakan Puan, salah satu pertimbangan penambahan cuti bersama untuk mengurai arus lalu lintas sebelum dan sesudah Idulfitri. Selain itu, agar masyarakat memiliki waktu lebih lama untuk bertemu keluarganya di kampung halaman.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penambahan hari libur Lebaran akan membuat mudik menjadi lebih tenang. Masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan untuk menentukan waktu mudik sehingga bisa mengurangi kemacetan. (katadata)

Penulis: dwie sudarlan
Editor: dwie sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved