Buruh di Karimun Siapkan Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh, Ramai-ramai Rapat di Kantor Disnaker!

Kalangan buruh di Karimun yang tergabung di FSPMI mempersiapkan aksi unjuk rasa hari buruh bulan Mei mendatang. Rapat digelar di kantor Disnaker!

Buruh di Karimun Siapkan Aksi Unjuk Rasa Hari Buruh, Ramai-ramai Rapat di Kantor Disnaker!
tribunbatam/elhadif putra
Rapat koordinasi persiapan hari buruh sedunia di Kantor Disnaker Karimun, Rabu (18/4/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Karimun akan melakukan unjuk rasa saat peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018.

Beberapa poin yang akan disampaikan para pekerja diantaranya adalah terkait dengan Perda yang berhubungan dengan ketenagakerjaan dan pendirian Balai Tenaga Kerja (BLK) yang pernah disampaikan oleh Pemerintah Daerah.

Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua SPAI-FSPMI Kabupaten Karimun, Muhammad Fajar kepada pewarta usai rapat koordinasi persiapan hari buruh sedunia di ruang rapat Kantor Disnaker Kabupaten Karimun, Rabu (18/4/2018).

Baca: Penjahat Olahraga! Inilah 7 Jenis Doping Paling Populer di Dunia! Nomor 6 Mengejutkan!

Baca: Masih Ingat Kisah Ayah yang Melihat 2 Putrinya Makan? Begini Kehidupan Mereka Sekarang!

Baca: Terungkap! Inilah Khasiat Mengejutkan Letakkan 7 Daun Salam dan Bawang Putih di Rumahmu!

"Di hari buruh nanti kita akan konvoi dan menyuarakan aspirasi di depan kantor bupati," kata Fajar.

Rencana aksi unjuk rasa tersebut, dikatakan Fajar sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI.

"Jadi jika sudah instruksi dari pusat artinya kita turun. Instruksinya FSPMI melakukan aksi unjuk rasa. Hal-hal yang akan disuarakan menyampaikan seperti PP 78. Kalau kita di kabupaten seperti Perda dan BLK yang pernah disampaikan oleh pemerintah tapi sampai sekarang belum ada," paparnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Asisten I Bupati Karimun M Tang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Karimun Hazmi Juliansyah, perwakilan Polres Karimun, Perwakilan Kodim 0317/TBK, Kapolsek-kapolsek di jajaran Polres Karimun, Apindo, perwakilan Perkumpulan Pengusaha Granit Indonesia, SPAI dan FSPMI.

Dalam rapat koordinasi tersebut, para perwakilan menyampaikan apa-apa rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut hari buruh sedunia tahun 2018.

"Pada rapat tadi lebih ke menyampaikan dan menyerap rencana di mayday nanti," ujar Fajar.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help