Dishub Tanjungpinang Ubah Pola Parkir Jalan Merdeka! Mengejutkan Alasannya!

Parkir di Jalan Merdeka dikembalikan ke pola awal. Alasan Dishub Tanjungpinang mengejutkan!

Dishub Tanjungpinang Ubah Pola Parkir Jalan Merdeka! Mengejutkan Alasannya!
tribunnews batam/thomm
Ilustrasi kawasan pertokoan di Jalan Merdeka Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang mengubah pola parkir kendaraan roda empat di Jalan Merdeka Kota Lama. Parkir yang semula sistem paralel atau sejajar dengan jalan, kini dikembalikan menjadi serong.

Kepala Dishub Kota Tanjungpinang Bambang Hartanto mengatakan, perubahan tata parkir kendaraan roda empat tersebut dilaksanakan untuk memberikan kemudahan kepada pengendara.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Makan Siang Kru Kapal Sebelum Tenggelam 100 Tahun Lalu!

Baca: Penjahat Olahraga! Inilah 7 Jenis Doping Paling Populer di Dunia! Nomor 6 Mengejutkan!

Baca: Masih Ingat Kisah Ayah yang Melihat 2 Putrinya Makan? Begini Kehidupan Mereka Sekarang!

Baca: Heboh! Putus dari Wanita 77 Tahun, Remaja Ini Nikahi Nenek 71 Tahun. Ini Kisahnya!

"Hasil evaluasi, sistem pararel yang kita terapkan sebelumnya menyulitkan pengendara untuk parkir. Jadi kita rubah dengan parkir serong, pengandara lebih mudah untuk manuver," katanya, Rabu (18/4/2018).

Memang menurutnya, dua tata parkir tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Tata kendaraan pararel membuat pengendara kesulitan parkir, namun sedikit memakan jalan.

Sedangkan parkir serong, memudahkan pengandara parkir, namun lebih banyak memakan jalan ketimbang paralel.

Namun pihaknya sudah mempelajari kawasan jalan merdeka dan memutuskan untuk mengembalikan tata parkir kendaraan menjadi serong.

"Jalan Merdeka kita lihat luas dan jalan satu arah. Jadi masih bisa untuk parkir serong tanpa menghambat lalu lintas," katanya.

Memang aturan parkir serong tersebut akan diberlakukan di jalan-jalan yang lebar. Jika kondisi jalan sempit, parkir sitem paralel masih diberlakukan.

Dia pun berharap agar masyarakat bisa memaklumi hal tersebut dan parkir pada tempat yang telah disediakan sesuai dengan rambu dan marka. Sehingga kawasan jalan merdeka tetap menjadi kawasan tertib lalu lintas dan parkir.

"Untuk pemilik atau pedagang di kawasan tersebut kita minta untuk parkir sistem langganan. Nanti kita coba tawari dan surati. Tapi bentuknya setakat imbauan," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help