Polisi Ungkap Rekam Jejak 4 Pelaku Pencurian yang Ditangkap di Nongsa. Pernah Beraksi di Thailand

Empat pelaku perampokan yang diamankan tim Buser Polresta Barelang ternyata punya rekam jejak kriminal yang mencengangkan

Polisi Ungkap Rekam Jejak 4 Pelaku Pencurian yang Ditangkap di Nongsa. Pernah Beraksi di Thailand
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Empat pria yang diamankan Polresta Barelang, Rabu (18/4/2018) dinihari WIB, karena diduga kuat sebagai pelaku pencurian di Apartemen Sky Garden 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Empat pelaku perampokan yang diamankan tim Buser Polresta Barelang ternyata punya rekam jejak kriminal yang mencengangkan.

Keempatnya ditangkap Rabu dinihari kemarin, karena terlibat dalam kasus pencurian yang terjadi di Apartemen Sky Garden, Seraya.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diketahui, keempat pelaku tidak hanya beraksi di Batam, tetapi juga di luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan Komboja.

Baca: Ditangkap di Nongsa. Polisi Amankan 4 Pelaku Pencurian di Apartemen Sky Garden

Baca: Setelah Chelsea Islan, Bastian Steel Terlihat Mesra Lagi dengan Cewek Cantik. Siapa Dia!

Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia Pekan ke-33. Duo Klub Ibukota Kembali Gusur Inter

"TKP-nya ini sudah banyak. Mereka sering 'main' ke luar negeri," kata AKP Andri Kurniawan.

Diketahui juga bahwa, sebelum ditangkap, keempatnya ternyata sedang berkumpul untuk merencanakan aksinya di Batam.

Namun, belum lagi sempat melakukan aksinya, para pelaku sudah disergap anggota buser Polresta Barelang

"Untung kita bisa amankan mereka duluan," lanjut Andri.

Sejauh ini, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Untuk keterangan lebih Lanjut, Andri mengatakan akan diterangkan saat ekspose.

Diberitakan sebelumnya, Satreskrim Polresta Barelang mengamankan empat pelaku pencurian di Apartemen Sky Garden, Seraya Batam yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Empat Orang pelaku teraebut ditangkap, Rabu (18/4/2018) dinihari dikawasan Nongsa. Mereka sempat melarikan diri dan akhirnya di tempabak oleh pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta AKP Andri Kurniawan memebenarkan adanya penangkapan empat orang kawanan perampok teraebut. Menurut Andri, mereka ditangkap karena adanya laporan dari korban bahwasanya apartenannya dimasukin maling dan kerugian mencapai Rp 50 juta.

"Pelaku pencurian di Sky Garden kemarin ada empat orang. Dan semuanya sudah kita amankan," sejauh ini masih dalam pemeriksaan penyidik ujar Andri, Kamis (19/4/2018) pagi.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved