Home »

Techno

» Apps

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi Note 5

Setelah diperkenalkan pada pertengahan Maret lalu di China, Xiaomi membawa Redmi Note 5 AI Dual Camera ke Indonesia.

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Redmi Note 5
KOMPAS.com/ OIK YUSUF
Bagian punggung Redmi Note 5 dengan kamera ganda yang tersusun secara vertikal di pojok kiri atas, mirip iPhone X. Pemindai sidik jari berbentuk bundar tersemat di tengah.(KOMPAS.com/ OIK YUSUF) 

TRIBUNBATAM.id - Setelah diperkenalkan pada pertengahan Maret lalu di China, Xiaomi secara resmi membawa Redmi Note 5 AI Dual Camera ke Indonesia.

Ponsel dengan kamera berteknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) ini pun menjadi smartphone pertama dengan chip Snapdragon 636 yang masuk pasar Indonesia.

Redmi Note 5 AI Dual Camera sejatinya adalah versi update dari Redmi Note 5 Pro, dengan membawa beberapa perubahan, seperti hardware dan terutama sektor kamera.

"Beberapa waktu lalu kami membawa Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ke Indonesia dan itu habis dalam waktu yang singkat. Kali ini kami membawa smartphone lain yang akan memanjakan pengguna khususnya untuk fotografi," ujar Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia dalam peluncuran Redmi Note 5 AI di Kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Redmi Note 5 AI sendiri mengusung kamera ganda pada bagian belakang, dengan resolusi masing-masing 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Posisi kameranya berjajar vertikal di bagian tepi, layaknya iPhone X.

 
Redmi Note 5 AI memiliki bukaan lensa (aperture) yang lebih lebar serta dilengkapi Artificial Intelligence (AI) dari versi Redmi Note 5 Pro.

Redmi Note 5 AI memiliki bukaan lensa f/1.9 untuk kamera utamanya yang beresolusi 12 megapiksel. Lensa ini bisa menangkap cahaya dengan lebih banyak, dan menghasilkan efek bokeh. 

Sedangkan model yang rilis di India sebelumnya, hanya memiliki bukaan f/2.2. Artinya, Redmi Note 5 AI yang dirilis di Indonesia memiliki lensa kamera dengan diafragma lebih lebar 1,4 mikrometer. 

Untuk sektor keamanan, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock. Redmi Note 5 AI menjadi produk Xiaomi pertama yang menggunakan pemindai wajah sebagai kunci layar smartphone.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help