Pilkada Tanjungpinang 2018

Satpol Pemko Tanjungpinang Rekrut 765 Anggota Linmas, Sebagian Besar Rekrutan Sudah Berumur!

Satpol PP Pemko Tanjungpinang merekrut ratusan anggota Linmas demi menyukseskan hajatan Pilwako 2018. Sebagian besar rekrutan berusia sepuh!

Satpol Pemko Tanjungpinang Rekrut 765 Anggota Linmas, Sebagian Besar Rekrutan Sudah Berumur!
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Satuan Polisi Pamong Perja (Satpol PP) dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang merekrut 765 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Perekrutan demi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkda) Kota Tanjungpinang 2018.

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang Efendi mengatakan rekrutmen dilakukan di masing-masing kelurahan.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Makan Siang Kru Kapal Sebelum Tenggelam 100 Tahun Lalu!

Baca: Hidup Penuh Kemewahan! Terungkap Inilah 5 Pabrik Uang Nagita Slavina, Pantesan Arisan Dollar!

Baca: Penjahat Olahraga! Inilah 7 Jenis Doping Paling Populer di Dunia! Nomor 6 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Bagian Tubuh Ayam Paling Berisiko! Jangan Dimakan Terlalu Sering!

"Kita baru selesai pendataan di kelurahan. Jadi kita berharap mereka yang didaftarkan ini memang tinggal di lingkungannya. Sehingga nanti bisa mencoblos di TPS tempat bertugas. Jadi jangan sampai tinggal di Potong Lembu daftar di Tanjung Unggat," katanya, Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, Linmas tersebut nantinya akan ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kota Tanjungpinang. Masing-masing TPS dua orang. Pihaknya nantinya akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang penetapan.

"Nanti mereka akan kita berikan baju dan atribut satu set lengkap. Barulah kita gelar apel sekaligus simulasinya," katanya.

Untuk baju Linmas dan atributnya tersebut saat ini sudah selesai dilelang. Proyek senilai Rp268 miliar tersebut dimenangkan oleh CV Alodia Pratama, Banjarmasin. Diperkirakan sebulan, seragam Linmas sudah bisa dibagikan.

Efendi menjelaskan, Linmas tersebut nantinya akan bekerja di TPS. Mereka akan diberikan honorium atas pekerjaannya. Tugas pokok mereka adalah mengamankan dan menjaga ketertiban di TPS.

"Memang sebagian besar Linmas ini orang tua-tua. Ada yang berumur 60. Karena memang anak-anak muda ini tak minat jadi Linmas," katanya.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help