Suyadi Nelayan Asal Jawa Barat Terempas ke Laut, Hingga Kini Belum Ditemukan!

Suyadi nelayan asal Jawa Barat dikabarkan hilang setelah terempas ke laut di dekat Pulau Sayak, Kabupaten Lingga. Hingga kini belum ditemukan!

Suyadi Nelayan Asal Jawa Barat Terempas ke Laut, Hingga Kini Belum Ditemukan!
ISTIMEWA
Ilustrasi. Proses evakuasi korban kapal tenggelam di Perairan Tanjung Datuk, Lingga ditemukan Tim SAR Gabungan TNI AL Lanal Dabo Singkep dan Tim SAR KN Bhisma Basarnas 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Belum diketahui apa penyebab Suyadi alias Andre jatuh dari kapal jenis jaring Pari di Tanjung Nyang, Pulau Sayak berjarak 45 NM arah tenggara dari Lingga.

Tepatnya berada di titik koordinat 00.37 .700E 105.10.230.S saat menumpang kapal dengan kapten kapal Edi Susanto.

Baca: Kisah Tak Terungkap Polantas Polres Bintan! Merinding Dengar Pesan Terakhir Korban Lakalantas!

Baca: Terlempar dari Pemprov, Reni Yusneli Ikut Lelang Jabatan Kepala Dispenda Kepri! Ini Pesaingnya!

Baca: Hidup Penuh Kemewahan! Terungkap Inilah 5 Pabrik Uang Nagita Slavina, Pantesan Arisan Dollar!

Baca: Senyap Usai Nikahi Putri Jutawan Makassar, Mengejutkan Aktor Ini Sibuk Dengan Bayi Mungilnya!

Korban hingga saat ini belum ditemukan. Basarnas tipe A Tanjungpinang hari ini memulai pencarian nelayan asal Jawa Barat itu."Ya pagi hari ini kita sudah mulai pencarian.

Memang lokasi jatuhnya korban ini masuk wilayah kantor Basarnas Pangkal Pinang. Kita dapat laporan sore Rabu (18/4/2018)," kata Kepala Basarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi dikonfirmasi Tribun Batam, Kamis (19/4/2018).

Kejadian itu, menurut Budi pada (16/4/2018) lalu. Setelah mendapat laporan, Pihaknya kemudian meminta laporan data area pencarian. Melihat data area pencarian, kemungkinan kata Budi korban mengarah ke selatan.

"Kami akan upayakan semaksimal mungkin karena data area pencarian sudah masuk Pangkal Pinang. Kalau jarak dari Pulau Lingga ke TKP lebih kurang 45 NM arah Tenggara.

Sedangkan kalau dari jarak dari pulau Sayak ke lkp lebih kurang 17.29 NM arah timur laut. Kalau dari Tanjungpinang kurang lebih 120 NM," ungkapnya.

Dalam perjalanan pencarian menuju lokasi, Basarnas Tanjungpinang pihaknya harus menempuh jarak transportasi laut hingga ke TKP selama 6 jam.

"Tindakan yang sudah dilaksanakan adalah SAR Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan Lanal Dabo Singkep, BPBD Lingga dan HNSI Lingga untuk berkenan menginformasikan atau melaksanakan operasi SAR jika menemukan korban," tutupnya. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help