Mellannial

CATAT! Ternyata Ini Rahasia Rambut Berwarna Selalu Berkilau

Mewarnai rambut terkadang membuat rambut lama kelamaan terlihat kurang bagus dan kusam. Bagaimana solusinya?

CATAT! Ternyata Ini Rahasia Rambut Berwarna Selalu Berkilau
ISTIMEWA

RAMBUT dianggap sebagai mahkota terutama bagi kalangan wanita. Jadi nggak heran kalau berbagai perawatan dilakukan untuk membuat rambut terlihat sempurna. Memberikan warna berbeda, misalnya.

Winnie, pemilik rambut warna merah cola ini mengaku suka dengan warna rambut yang terang, karena wajahnya akan terlihat lebih berseri dan bercahaya. Dan untuk menjaga warnanya tidak luntur, maka perlu melakukan colour hair spa, beberapa bulan sekali.

Tidak hanya Winnie, hair colour spa juga rutin dilakukan oleh Ila yang berprofesi sebagai freelance model. Ila mengungkapkan, hair colour spa dilakukannya tidak hanya karena ingin menjaga warna rambutnya, tapi sekaligus menjaga rambut agar tetap sehat.

"Colour hair spa akan membuat rambut mengkilat sekaligus menaikkan warna dasar rambut supaya tidak pudar dan membuat rambut tidak rusak," kata Yusma, owner dari Daffa Salon di Batam Centre.

Warna rambut yang sangat perlu melakukan colour hair spa adalah warna merah dan ungu. Tetapi tidak menutup kemungkinan, warna lain juga harus dirawat agar kilauan warna tetap terjaga.

"Syarat untuk rambut yang melakukan colour hair spa adalah sebelumnya pernah diwarnai. Karena tujuan hair spa adalah menaikkan kilau rambut supaya lebih terang lagi," katanya.

Yusma mengatakan, proses hair spa dimulai dengan pencucian rambut terlebih dahulu, barulah pengolesan cream hair spa, setelah rata barulah didiamkan selama 20-30 menit. Untuk pengerjaan di salon, pundak akan di-massage sebelum akhirnya dibersihkan.

"Warna rambut akan pudar dua sampai tiga bulan. Jadi butuh hair spa paling tidak tiga bulan sekali. Untuk menjaga warna rambut dan menjaga kesehatan rambut," ungkapnya.

Colour hair spa tentu bukan termasuk trend terbaru, tetapi sudah ada sejak awal dunia salon berkembang. Colour hair spa sudah ada karena kebutuhan dari trend warna rambut yang semakin banyak. Dan efek samping dari colour hair spa juga tidak ada, jika kamu melakukannya rutin tiga bulan sekali. (*)

Tips
Mudah Merawat Rambut di Rumah
1. Keramas menggunakan shampo khusus untuk rambut berwarna
2. Berikan conditioner pada batang rambut agar tetap lembut
3. Keringkan rambut dengan tingkat kepanasan yang rendah
4. Berikan serum rambut secukupnya. (ani)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved