MOTOGP

MotoGP Americas - 6 Momen Paling Mengesankan di Sirkuit COTA Austin

Balapan dipastikan akan menyedot perhatian penggemar MotoGP karena dibumbui perseteruan emosional antara Valentino Rossi dengan Marquez

MotoGP Americas - 6 Momen Paling Mengesankan di Sirkuit COTA Austin

TRIBUNBATAM.id, AUSTIN - Seri ketiga MotoGP 2018 akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas pada 20-22 April ini.

Balapan dipastikan akan menyedot perhatian penggemar MotoGP karena dibumbui perseteruan emosional antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez.

Selain itu, sirkuit yang dirancang untuk Formula 1 ini tahun 2010 juga sangat menantang karena memiliki keunikan tersendiri.

Panjang lintasan 5,5 kilometer dengan 20 tikungan, namun lebih banyak ke kiri (11) sehingga akan sangat menantang pebalap maupun tim dalam mengatur setingan motor dan ban.

Apalagi, sirkuit ini juga tidak datar dan tidak ada trek lurus yang panjang sehingga sirkuit ini tidak begitu disukai oleh tim Ducati.

Hanya saja, setelah pabrikan Italia mengubah setingan aerodinamika kendaraan mereka, termasuk menggunakan fairing, maka bisa jadi akan membuat persaingan akan berbeda pekan ini.

Di MotoGP sendiri, COTA boleh dikatakan milik Honda karena cocok aerodinamika motor.

Terbukti dari prestasi Marc Marquez yang mumpuni di sirkuit ini sejak ia terjun ke MotoGP.

Betikut enam momen MotoGP di GP Americas yang mengesankan, seperti dilansir TRIBUNBATAM.id dari crash.net:

1. Rekor Rokiee Marc Marquez

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help