Miliki Jejak Karier Luar Biasa. Kenalkan Dirut Baru Pertamina, Nicke Widyawati

Jajaran direksi PT Pertamina (Persero) mengalami perombakan signifikan.

Miliki Jejak Karier Luar Biasa. Kenalkan Dirut Baru Pertamina, Nicke Widyawati
Nicke Widyawati Dirut Pertamina 

TRIBUNBATAM.id - Jajaran direksi PT Pertamina (Persero) mengalami perombakan signifikan.

Tak tanggung-tanggung, pergeseran terjadi di jajaran manajemen puncak perusahaan pelat merah itu.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pertamina Nicke Widyawati sebagai pelaksana tugas utama menggantikan Elia Massa Manik yang baru saja diberhentikan.

Pemilihan Nicke yang merupakan perempuan satu-satunya di jajaran Direksi Pertamina disebutkan karena Nicke menjabat sebagai ketua tim implementasi holding migas.

Memang alasan dicopotnya Elia Masaa Manik dan juga perubahan direksi lainnya dilakukan diantaranya karena untuk percepatan implementasi holding migas di mana Pertamian bertugas sebagai induknya.

"Jadi gini, penyegaran ini dilakukan dlm rangka penguatan holding migas, itu salah satu alasan kenapa yang terpilih jadi Plt direktur SDM, beliau adalah ketua dari tim implementasi holding migas," ungkap Fajar Harry di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).

Kemudian alasan berikutnya adalah pemilihan Nicke juga berdasarkan pilihan dari dewan Komisaris dari Pertamina.

"Yang kedua ada usulan masukan komisaris yag telah melakukan laporan ke Menteri BUMN mengenai kajian komperhensif terkait Surat Keputusan 039," kata Fajar Harry.

Nicke akan menjabat sebagai PLT Direktur Utama hingga dilakukannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan Direktur Utama Definitif yang waktu pastinya masih belum dpastikan.

Alasan Dirut Pertamina Dicopot

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help