Wabup Anambas Perintahkan Pengamanan Sembako, Soroti Distribusi dan Transportasi!

Wabup Anambas perintahkan pengamanan sembako, terutama soal distribusi dan transportasi. Ini alasannya!

Wabup Anambas Perintahkan Pengamanan Sembako, Soroti Distribusi dan Transportasi!
Tribun Batam/Septyan
Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Wakil Bupati meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera mengambil langkah untuk mengantisipasi kelangkaan bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri.

Langkah ini diakuinya perlu dilakukan agar kelangkaan bahan kebutuhan pokok yang berujung pada lonjakan harga bahan kebutuhan pokok tidak terjadi.

Baca: Nasib Tragis KRI Irian! Kebanggaan di Zaman Soekarno, Jadi Rongsokan di Masa Soeharto!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Gangster Terbesar di Dunia! Nomor 2 Penghasilannya Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah Hasil Otopsi Kematian 5 Selebritas Dunia! Otopsi Bruce Lee Paling Mengejutkan!

"Sudah kami instruksikan kepada OPD terkait untuk mengambil langkah. Apakah dengan melakukan sidak ke sejumlah toko di Tarempa.

Harapan kami, jangan hanya di Tarempa saja. Namun bisa menyebar ke sejumlah pulau. Intinya jangan sampai terjadi kelangkaan," ujar‎ Wan Zuhendra Senin (23/4/2018).

Ia pun cukup optimis ketersediaan sembako jelang bulan suci Ramadan. Beberapa faktor seperti cuaca yang terbilang kondusif, serta transportasi yang lancar menjadi pertimbangannya.

"Insya Allah aman. Yang perlu menjadi kekhawatiran apabila bulan suci dan hari raya bertepatan dengan kondisi cuaca laut yang buruk. Seperti musim angin utara," ungkapnya.

‎Meski armada transportasi terbilang memadai untuk proses pengiriman, namun diakuinya masih terdapat kendala berkenaan dengan sembako di Anambas. ‎Salahsatunya, masih banyak pengusaha yang mengambil barang dari Tanjungpinang atau Batam.

Seperti diketahui, kapal Tol Laut yang menjangkau sampai ke Anambas telah lama beroperasi. Kapal dari Tanjung Priok Jakarta ini, diharapkan dapat mengurangi disparitas harga barang, khususnya barang kebutuhan pokok.

"Insya Allah tidak terjadi kelangkaan. Itu harapan kita," ungkapnya. Rasa cemas akan melonjaknya bahan kebutuhan pokok, memang menjadi hal klasik yang dialami warga di Anambas. Mereka pun seolah sudah kebal dengan menjadikan hal tersebut sebagai hal yang lumrah.

"Kalau jelang Ramadan sembako mahal itu sudah wajar, Bang. Bukan hal baru lagi itu. Yang penting jangan sampai langka saja. Mau makan apa kalau sampai langka," cetus Rosna salah seorang warga Anambas.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved