Memprihatinkan! Banyak Guru Luar Tambelan Jarang Masuk Kelas, Sekolah Minta Alumni Ngajar!

Kondisi sekolah di Tambelan mengenaskan. Bukan gedungnya, tapi gurunya. Banyak guru luar jarang masuk, sekolah Tambelan terpaksa pakai alumni ngajar!

Memprihatinkan! Banyak Guru Luar Tambelan Jarang Masuk Kelas, Sekolah Minta Alumni Ngajar!
Humas Pemkab Bintan
Bupati dan Wabup Bintan di Tambelan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Lantaran banyak guru asal luar Tambelan jarang masuk mengajar, kepala sekolah ini terpaksa meminta tolong alumnis sekolah mengajar adik kelasnya.

Kondisi itu terungkap saat kunjungan kerja Bupati dan Wabup Bintan ke Tambelan belum lama ini.

Baca: Mengejutkan! Sepanjang 2017, Pemkab Bintan Pecat 10 PNS! BKD: Mereka Pegawai Malas!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Gangster Terbesar di Dunia! Nomor 2 Penghasilannya Mengejutkan!

Baca: Kisah Tak Terungkap Polantas Polres Bintan! Merinding Dengar Pesan Terakhir Korban Lakalantas!

Banyak permasalahan di pulau terluar Bintan membutuhkan perhatian. Di Tambelan misalnya, selain soal infrastruktur, budaya kerja aparatur sipil negara (ASN) juga salah satu sorotan. Keluhan di antaranya keberadaan guru di sana yang masih sering tidak di tempat.

Guru dimaksud adalah guru asal daerah lain yang penempatannya di Tambelan.

Perihal itu Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Bintan, Irma Annisa, mengatakan, laporan tertulis belum pernah mereka terima.

"Kalau mendengar ia, tapi sebagai lembaga yang mengurusi ASN kami belum menerima laporan dari OPD terkait, baik dari UPT nya maupun kepala sekolang guru dimaksud berupa laporan resmi," ujar Irma, Rabu (25/4/2018).

Sekadar catatan, dalam kunker rombongan Bupati Bintan ke Tambelan belum lama ini, Kepala Sekolah SMP 14 Tambelan, Oky yang secara langsung disampaikan kepada Bupati Bintan, menyampaikan sejumlah ASN tenaga pengajar yang berasal dari luar pulau Tambelan.

"Mendapatkan tenaga pengajar dan menempatkan guru ke tambelan ini sangat sulit, banyak yang tidak mau, semenara ASN yang berasal dari luar jarang masuk kerja, karena mereka tinggal di pulau Bintan.

Menutupi kekurangan dan kekosongan pengajar itu, kami terpaksa meminta bantuan alumni yang masih tinggal di Tambelan untuk mengisi pelajaran,"timpal Irma.(*)

Tags
Tambelan
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved