Mellennial

Tampil Eksotis dengan Riasan Smokey Eyes. Simak Tutorialnya di Sini

Smokey eyes memang identik dengan warna gelap tapi bisa digunakan untuk daily makeup hingga glamour make up.

Tampil Eksotis dengan Riasan Smokey Eyes. Simak Tutorialnya di Sini
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

SELAMA ini banyak yang menganggap bahwa membuat smokey eyes termasuk ribet, apalagi yang mempunyai mata sipit. Tetapi ternyata semua bisa diakali dengan sedikit trik lho guys.

Listiany Fransisca, seorang MUA di Batam mengungkapkan, make up smoke eyes identik dengan warna gelap. Menariknya, mata sipit tetap bisa memainkan warna-warnanya saat ingin menggunakan make smokey eyes.

"Saya biasanya menggabungkan warna hitam, abu-abu, dan cokelat tua. Agar mata tidak terlihat sipit.maka diperlukan eyeliner dan juga maskara," katanya.

Smokey eyes memang identik dengan warna gelap. Dan biasanya dalam satu paket eye shadow sudah menyediakan khusus untuk membuat smoke eyes. Menariknya, smokey eyes bisa digunakan untuk daily makeup hingga glamour make up lho.

Smokey eyes walaupun identik dengan warna gelap, bukan berarti hanya cocok bagi yang berkulit kuning langsat. Tetapi semua warna kulit bisa cocok dengan riasan smokey eyes. Dengan catatan kita bisa mengakalinya.

"Kalau warna kulit gelap, pilih warna smokey yang lebih gelap lagi. Agar smokey eyes lebih terlihat," kata Selvi, seorang MUA di Batam dan Singapura.

Riana, Beauty Advisor (BA) NYX makeup di Matahari Nagoya Hill Mall mengatakan bahwa smoke eyes berkulit gelap bisa menggunakan warna cokelat terang terlebih dahulu, barulah menggunakan warna cokelat gelapnya. Dalam smokey eyes, jika dibutuhkan warna terang untuk membuat highlight pada atas kelopak, bawah alis.

"Kalau mau terlihat glamour, bisa gunakan smokey eyes yang memiliki glitter di dalamnya. Ujung mata bisa warna hitam, tengahnya berwarna biru gelap," ungkapnya.

Untuk membuat smokey eyes, alat make up yang perlu dipersiapkan adalah eye primer, eye shadow, blending brush, eye shadow brush, eyeliner, dan eyelashes.

Kamu tidak harus membeli eye shadow smokey eye. Tetapi kamu bisa gunakan eye shadow yang ada. Tinggal cara kamu mengaplikasikannya. Dan yang perlu diingat adalah smokey eyes berwarna gelap, dan mata akan terlihat lebih nyata dan natural. (*)

Tips
Step by Step Riasan Smokey Eyes
1. Gunakan eye primer terlebih dahulu, sebelum menggunakan eye shadow
2. Aplikasikan warna gelap pada kelopak mata
3. Gunakan blending brush saat menggunakan warna eye shadow kedua dengan warna yang lebih terang dari warna pertama
4. Jika ingin terlihat glow. Bisa ditambahkan dengan eye shadow yang terdapat glitter-nya.
5. Lakukan hal yang sama pada bawah mata dari ujung mata hingga ke tengahnya.
6. Bingkai mata dengan eye liner, jepit bulu mata. Dan aplikasikan maskara. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help