Bagaimana Mutu dan Pelayanan Kantor PTSP Anambas? Begini Hasil Survei Surveyor Indonesia

Suhar, petugas survei dari PT. Surveyor Indonesia mengatakan, survei ke kantor PTSP, diakuinya dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia

Bagaimana Mutu dan Pelayanan Kantor PTSP Anambas? Begini Hasil Survei Surveyor Indonesia
Tribun/istinewa
Kepala dinas penanaman modal, PTSP, tenaga kerja dan transmigrasi Anambas, Yunizar (kiri) bersama Suhar petugas Survei yg ditugaskan pak Meyer (BKPM RI) saat berada di kantor PTSP Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Anambas disurvei lembaga survei independen.

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, mengatakan, survei dilakukan dalam rangka verifikasi dan peringkat terkait mutu dan pelayanan PTSP yang ada di Anambas.

"PTSP di Anambas sedang disurvei berkaitan dengan mutu dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya Kamis (26/4/2018).

Baca: Persija vs Persib Ditunda. Kedua Tim Ngaku Alami Kerugian. Ini Klaim Mereka

Baca: VIRAL! Video Dua Bocah Ambil Uang Nasabah di ATM. Ternyata Banyak yang Jadi Korbannya

Baca: Laga Persija vs Persib Ditunda. Ini Alasan Polisi Tidak Keluarkan Izin. PT LIB Belum Bersikap

Suhar, petugas survei dari PT. Surveyor Indonesia mengatakan, survei ke kantor PTSP, diakuinya dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada bulan April 2018 ini.

Pelaksanaan survei pun, diakuinya melihat dari beberapa hal mulai dari kelengkapan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana dan kelembagaan. ‎Nantinya, data survei akan dilaporkan ke BKPM Republik Indonesia untuk selanjutnya dilakukan penilaian dari tim ahli.

"Secara umum sudah bagus. Untuk kantor PTSP, ada 565 kantor yang ada di seluruh Indonesia. Jumlah itu termasuk KEK dan FTZ," ungkapnya. ‎

Kepala Bidang PTSP Kabupaten Kepulauan Anambas Galuh Ibrahim, mengatakan, berkaitan dengan PTSP, pihaknya telah melakukan kuisioner terkait Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) selama tahun 2017 yang dilakukan pada bulan Maret 2018 kemarin.

Dari kuisioner yang dijawab masyarakat yang mengurus dokumen perizinan ke PTSP, diperoleh hasil secara presentase mencapai 79,15 persen.

"Kalau melihat data ini, masuk dalam kategori baik. Tentunya kami mengakui ada kekurangan dan masukan. Tentu yang menjadi perhatian kami kedepan yakni dalam Standar Operasional dan ketersediaan sarana dan prasarana yang belum memadai. Namun, kami terus berupaya maksimal dalam pelayanan. Salahsatunya, dengan membuka pelayanan hingga hari Sabtu setiap minggunya," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved