Dihantam Skandal Kebocoran Data, Pengguna Facebook Makin Tinggi, Iklan dan Sahamnya pun Naik

Skandal kebocoran data yang mengguncang Facebook Inc, ternyata tetap tidak menggoyahkan kinerja Facebook di kuartal I 2018.

Dihantam Skandal Kebocoran Data, Pengguna Facebook Makin Tinggi, Iklan dan Sahamnya pun Naik
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id- Skandal kebocoran data yang mengguncang Facebook Inc, ternyata tetap tidak menggoyahkan kinerja Facebook di kuartal I 2018.

Justru, pengiklan tetap gencar walau ada skandal Cambridge Analytica yang konon mempengaruhi hingga 87 juta pengguna dan memaksa Mark Zuckerberg memohon maaf ke banyak kalangan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Facebook membukukan total pendapatan kuartal I 2018 sebesar 11,97 miliar dollar AS, melampaui perkiraan analis yang hanya 11,41 miliar dollar AS.

Perusahaan media sosial ini menghasilkan pendapatan terutama dengan menjual iklan yang dipersonalisasi kepada penggunanya.

Pendapatan bersih yang diatribusikan kepada pemegang saham Facebook naik menjadi 4,99 miliar dollar AS atau 1,69 dolar AS per saham.

Pada periode sebelumnya (kuartal I 2017) pendapatan bersih Facebook yang diatribusikan kepada pemegang saham baru 3,06 miliar dollar AS atau 1,04 dollar AS per saham.

Baca: AKHIRNYA Bos Facebook Ungkap Gaji Rata-rata Para Pegawainya, Besarnya Memang Bikin Mupeng

Baca: 1 Juta Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor, Warga Bisa Ikuti Jejak AS Ajukan Class Action

Baca: Cek Facebook Anda, Apakah Aman dari Pencurian Data? Begini Cara Mengetahuinya

"Perusahaan terus menambah jalur pendapatannya. Pengiklan terus menambah iklannya ke platform ini dan mencatatkan rekor kenaikan. Kami percaya aksi ini mendorong kenaikan pendapatan, lebih kuat dibanding pembicaraan (skandal)," kata Mark Mahaney, analis di RBC Capital Markets.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved