Ini Dia Shahid Khan, Tukang Cuci Piring yang Mau Beli Stadion Wembley TUNAI, FA pun Meleleh

Penawaran itu, untuk stadion sebesar 500 juta pound dan kompleks bisnis, termasuk perhotelan di sekitarnya sebesar 300 juta pound.

Ini Dia Shahid Khan, Tukang Cuci Piring yang Mau Beli Stadion Wembley TUNAI, FA pun Meleleh
kolase
Shahid Khan dan Stadion Wembley 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Di tengah eforia sepak bola Inggris yang sedang demam Mohamed Salah, tiba-tiba menyeruak kabar yang mengejutkan.

Federasi Sepak bola Inggris, FA, hendak melego Stadion Nasional Wembley yang selama ini menjadi markas Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur tersebut.

Stadion berkapasitas 90 ribu kursi yang terletak di London Borough of Brent, Inggris ini mendapat tawaran menggiurkan yang membuat dewan FA klepek-klepek.

Betapa tidak. Seorang miliarder Amerika-Pakistan, Shahid Khan, berani menawar stadion kebanggaan Inggris itu dengan harga yang fantastis, 800 juta poundstreling atau sekitar Rp 16,5 triliun.

Penawaran yang sudah mulai dibahas Dewan FA itu, untuk stadion sebesar 500 juta pound dan kompleks bisnis, termasuk perhotelan di sekitarnya sebesar 300 juta pound.

Tidak hanya itu, pemilik klub Fulham FC ini juga akan men-take over sisa utang FA untuk pembangunan stadion sebesar 124 juta pound yang baru akan lunas pada 2024 nanti.

Yang membuat FA keringat dingin, Shahid Khan akan membeli stadion itu secara tunai.

Baca: Stadion Wembley Akan Dijual dengan Harga yang Fantastis. Ini Pembelinya

Siapa sebenarnya Shahid Khan yang tajir melintir itu?

Forbes mencatat, kekayaan pemilik klub sepak bola Amerika, Jacksonville Jaguars, Shahid Khan ini diperkirakan mencapai 8,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 120 triliun lebih dan berada pada peringkat 150 orang terkaya di dunia.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved