XL Axiata Siap Penuhi Peningkatan Trafik Data Selama Ramadan dan Idul Fitri

Hingga saat ini, cakupan jaringan data XL Axiata telah melayani lebih 4.226 kecamatan di 406 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

XL Axiata Siap Penuhi Peningkatan Trafik Data Selama Ramadan dan Idul Fitri
Thomm Limahekin
Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya menyasmpaikan presentasi Net Rally di Ria Bintan Golf Club Bintan, Kamis (26/4/2018) malam. malam 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Seiring dengan perluasan jaringan data yang terus dilakukan, XL Axiata, perusahaan itu juga terus meningkatkan kualitas jaringan data dengan menerapkan sejumlah teknologi pendukung yang inovatif.

Teknologi tersebut memungkinkan peningkatan kualitas layanan, yaitu Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan Teknologi 4.5G yang terdiri dari LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4x4 MIMO.

Semua inovasi tersebut memungkinkan jaringan data XL Axiata bisa memberikan layanan akses internet yang lebih cepat hingga 100 Mbps dan lebih stabil.

“Dengan kualitas dan cakupan jaringan data yang ada saat ini, kami pun siap menghadapi kemungkinan lonjakan trafik selama Ramadan dan liburan panjang Lebaran nanti," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya pada presentasi Net Rally di Ria Bintan Golf Club Bintan, Kamis (26/4/2018) malam.

Baca: KEREN! Layanan Akses Data XL Axiata Sudah Mencapai 93 Persen Populasi Nasional

Ekspansi XL Axiata Tbk memang tidak main-main. 

Hingga saat ini, cakupan jaringan data XL Axiata telah melayani lebih 4.226 kecamatan di 406 kota/kabupaten di seluruh Indonesia.

Penetrasi layanan data XL Axiata telah mencapai 93 persen populasi Indonesia dan menjadi operator nomor dua di Indonesia.

Sebulan ke depan, kebutuhan trafik data diperkirakan akan semakin meningkat karena memasuki puasa dan Idul Fitri.

Untuk keperluan mengamankan momen tahunan tersebut, XL Axiata sudah memebahi seluruh lini dan meningkatkan kapasitas.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help