8 Warga Taiwan Penyelundup 1 Ton Sabu ke Indonesia Divonis Hukuman Mati! Ini Alasan Hakim

Majelis hakim PN Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap delapan warga negara Taiwan yang menyelundupkan satu ton sabu-sabu

8 Warga Taiwan Penyelundup 1 Ton Sabu ke Indonesia Divonis Hukuman Mati! Ini Alasan Hakim
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Delapan warga negara Taiwan yang menjadi terdakwa dalam kasus penyelundupan satu ton sabu-sabu meminta keringanan hukuman saat memberikan pembelaan atau pleidoi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap delapan warga negara Taiwan yang menyelundupkan satu ton sabu-sabu ke Indonesia.

Sidang pembacaan putusan pada Kamis (26/4/2018) ini dibagi dua, yakni berdasarkan peran para terdakwa.

Lima terdakwa berperan sebagai awak kapal Wanderlust yang mengangkut sabu-sabu dari luar negeri ke Anyer, Banten, melalui jalur laut.

Terdakwa Juang Jin Sheng, Sun Kuo Tai, Sun Chih Feng, Kuo Chun Yuan, dan Tsai Chih Hung, terdakwa penyelundup satu ton sabu-sabu saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018). Mereka divonis hukuman mati.
Terdakwa Juang Jin Sheng, Sun Kuo Tai, Sun Chih Feng, Kuo Chun Yuan, dan Tsai Chih Hung, terdakwa penyelundup satu ton sabu-sabu saat menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018). Mereka divonis hukuman mati. (KOMPAS.com/NURSITA SARI)

Baca: VIDEO. Polisi Masih Cari Bandar Besar yang Datangkan 1,6 Ton Sabu

Baca: VIDEO Penjagaan Ketat Saat 1,6 Ton Sabu Diterbangkan dari Bandara Batam ke Jakarta

Baca: BEGINI Penjagaan Ketat Pengiriman 1,6 Ton Sabu dari Batam ke Jakarta

Mereka adalah Juang Jin Sheng, Sun Kuo Tai, Sun Chih Feng, Kuo Chun Yuan, dan Tsai Chih Hung.

"Menjatuhkan pidana kepada para terdakwa masing-masing dengan pidana mati," kata Hakim Ketua Haruno Patriyadi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Haruno menjelaskan, kelima terdakwa telah terbukti menyerahkan satu ton sabu-sabu yang mereka angkut pada ketiga rekan mereka setelah sampai di Anyer, Banten.

Ketiga rekannya, terdakwa Liao Guan Yu, Chen Wei Cyuan, dan Hsu Yung Li, yang juga divonis hukuman mati dalam sidang terpisah yang dipimpin hakim Effendi Mukhtar.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved