MOTOGP

Jelang GP Spanyol. Maverick Vinales Yakin Raih Podium di Jerez: Anda Bisa Andalkan Saya di Sana

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku optimistis bisa meraih podium seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez

Jelang GP Spanyol. Maverick Vinales Yakin Raih Podium di Jerez: Anda Bisa Andalkan Saya di Sana
zimbio.com
Maverick Vinales 

TRIBUNBATAM.id, JEREZ - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku optimistis bisa meraih podium pada seri keempat MotoGP 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Selain akan tampil di hadapan publik sendiri, keyakinan Vinales didasari oleh kondisi sirkuit yang baru saja diremajakan.

"Aspal baru Sirkuit Jerez menawarkan banyak grip (cengkeraman). Jadi Anda bisa mengandalkan saya di sana," kata Vinales dikutip dari Speedweek.

Baca: Andrea Iannone Kutuk Dirinya Bodoh saat Hendak Fight dengan Marc Marquez. Sherrif Dilawan

Baca: Rival Abadi Bicara Peluang Valentino Rossi untuk Sabet Gelar Juara Dunia ke-10

"Saya sangat menantikan balapan di kandang saya. Dukungan para fans akan menginspirasi saya untuk meraih hasil terbaik," ujar Vinales.

Jika berhasil menang pada sirkuit ini maka Vinales memperbaiki catatan musim lalu yang hanya mampu mengakhiri balapan pada posisi keenam.

Pada tiga seri awal MotoGP musim ini yang berlangsung di luar Eropa, Vinales hanya satu kali berhasil naik podium ketika finis kedua pada balapan GP Americas, Minggu (22/4/2018).

Dengan hasil itu, Vinales kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 41 poin.

Dia terpaut 5 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasemen.

Sebagai informasi, Sirkuit Jerez yang dibangun pada tahun 1986, diremajakan. Tahun lalu ada perbaikan aspal, yang menghabiskan dana sebesar Rp 13 miliar. (Samsul Ngarifin)

Editor: nandarson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help