Berita Batam

Mahasiswa dari Seluruh Indonesia Ikuti Pelayaran dengan KRI Sultan Thaha Syaifuddin

Mahasiswa dari 26 provinsi se-Indonesia, mengikuti pelayaran/joy sailling di perairan Batam dengan Kapal Perang Republik Indonesia Sultan Thaha

Mahasiswa dari Seluruh Indonesia Ikuti Pelayaran dengan KRI Sultan Thaha Syaifuddin
ISTIMEWA
Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Seluruh Indonesia (HMSI) dari 26 Provinsi di Indonesia, mengikuti pelayaran dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Thaha Syaifuddin-376, Minggu (29/4/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Mahasiswa dari 26 provinsi se-Indonesia, mengikuti pelayaran/joy sailling di perairan Batam dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Thaha Syaifuddin-376, Minggu (29/4/2018).

Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Seluruh Indonesia (HMSI) itu diikuti 45 mahasiswa dan digelar dalam rangka  konsolidasi HMSI mengenai kemaritiman dan daerah perbatasan di wilayah perairan Batam Kepri.

Sebelum pelayaran, para mahasiswa mengikuti apel kelengkapan di Dermaga Batu Ampar, dilanjutkan dengan pengarahan Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla serta pembekalan dari Paspotmar Lanal Batam Mayor Laut (PM) Syarifuddin, S.Ag, SH.

Baca: Bikin Pangling, Habiskan Miliaran Rupiah untuk Rombak Tubuh, Seperti Ini Penampilan Kumalasari

Baca: Lion Air Tergelincir di Gorontalo. Evakuasi Terpaksa Dilakukan Senin Besok. Ini Sebabnya

Baca: Evan Tak Nyangka Dapat TV. Daihatsu Ajak Konsumen Nonton Bareng Film Avengers Infinity War

Pukul 09.30 WIB, KRI STS-376 bertolak dari dermaga utara Pelabuhan Batu Ampar Batam menuju perairan Batam.

Selama mengikuti pelayaran, para mahasiswa dipandu pembimbing dari KRI.

Selama mengikuti pelayaran para mahasiswa mendapatkan pembekalan dan pengetahuan antara lain pengenalan tentang KRI yang disampaikan oleh Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin, dilanjutkan dengan pemberian Wawasan Kebangsaan dan Kemaritiman oleh Paspotmar Lanal Batam, serta tentang wawasan kebaharian oleh Palaksa KRI STS-376.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Lanal Batam menyampaikan bahwa Joy Sailing merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut dan menanamkan cinta bahari bagi para Mahasiswa/pelajar, serta merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial dalam pembinaan ketahanan wilayah.

Pada kesempatan tersebut sebagai rasa terima kasih perwakilan mahasiswa memberikan cindera mata kepada Komandan KRI STS-376 dan kepada Paspotmar Lanal Batam. Apel kelengkapan mengakhiri rangkaian kegiatan Joy Sailing para mahasiswa yang tergabung dalam HMSI.(*)

Penulis: Argianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved