Pilkada Tanjungpinang 2018

Hari Coblosan Pilwako Pinang, KPU Minta Pemkab Bintan Libur Kerja! Jangan Kaget Ini Alasannya!

Saat pencoblosan Pilwako Tanjungpinang, Pemkab Bintan dan kalangan swasta di sana diminta meliburkan kerja sehari. Ini alasannya!

Hari Coblosan Pilwako Pinang, KPU Minta Pemkab Bintan Libur Kerja! Jangan Kaget Ini Alasannya!
KOMPAS.COM
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Larangan keterlibatan aparatur sipil negara (ASN) dalam proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanjungpinang ditegaskan dalam surat edaran yang dikeluarkan Pemkab.

Dalam surat edaran, ASN Bintan dilarang terlibat politik praktis.

Tentang sudah adanya surat edaran ke ASN, disebutkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Adi Prihantara, Senin (30/4/2018).

Baca: Mengejutkan! Bukan Amerika, Inilah Gaji Tertinggi 13 Pemimpin Negara Dunia! PM Singapura Tertinggi!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

Baca: Heboh! Jalan Kaki Surabaya-Jakarta, Kakek Ini Bikin Polisi Sungkem di Kakinya, Tak Sangka Alasannya!

Adi menyebutkan, tak hanya surat edaran, Kesbang Linmas juga telah memberikan pemahaman mengenai kepada ASN Bintan bagaimana seharusnya mereka bersikap dalam konteks Pilkada Tanjungpinang.

"Pada prinsipnya tidak menghilangkan hak pegawai dalam politik. Tapi dia tidak boleh aktif di dalam proses politiknya, jadi politik praktis yang dilarang, tapi hak mereka tetap diberikan,"kata Adi.

ASN di Bintan tak hanya dihimbau tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada Tanjungpinang. Tapi langsung diinstruksikan harus netral. Dilarang mengikuti aksi dan kegiatan salah satu calon dalam Pilkada Tanjungpinang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menyampaikan permintaan ke Pemkab Bintan. Isinya, di hari H pemilihan calon walikota Tanjungpinang pada Juni mendatang, kegiatan perkantoran baik Pemkab dan swasta di Bintan pun diliburkan.

"Baik karyawan yang ada di Kabupaten Bintan maupun perusahaan yang ada di Bintan. Sebagaimana diketahui, penduduk Tanjungpinang juga sebagian bekerja di Kabupaten Bintan," kata Adi.

Data Setkab Bintan, jumlah pegawai Pemkab Bintan sekitar 4.700 orang. Dari jumlah itu, 40 persen merupakan penduduk Tanjungpinang. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved