Berita Bintan

Obrolan Tak Biasa Pejabat Pemkab Bintan di Sela Tes Urine BNN Kepri. Ini Bocorannya!

Mengejutkan! Inilah obrolan tak biasa pejabat Pemkab Bintan di sela-sela tes urine BNN Kepri!

Obrolan Tak Biasa Pejabat Pemkab Bintan di Sela Tes Urine BNN Kepri. Ini Bocorannya!
tribunbatam/aminnudin
Suasana tes urine di Pemkab Bintan dari BNN Provinsi Kepri, Senin (30/4/2018) 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Duduk di kursi utama ruang Administrasi Umum Kantor Pemkab Bintan, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan dikelilingi pejabat Pemkab Bintan.

Di situ ada Apri Sujadi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja serta Sekda Bintan Adi Prihantara. Mereka membicarakan sesuatu namun tak terdengar apa yang dibicarakan.

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: BREAKINGNEWS: Pemprov Kepri Terbitkan Kebijakan Pemutihan Pajak Kendaraan per 4 Mei! Ini Benefitnya!

Baca: Terungkap! Inilah 5 Makanan Terlarang di Sejumlah Negara! Nomor 1 Paling Ditakuti Singapura!

Seorang staf pemkab memberitahu, pembicaraan merupakan obrolan biasa. Tidak ada yang spesifik. "Ngobrol biasalah, bro, situ bahkan bisa ikut nimbrung,"kata dia sambil tertawa.

Pada ruang sebelah, hilir mudik sejumlah pejabat lingkup Pemkab yang menjalani tes urine. Beberapa pegawai lain sibuk berdiri di pintu masuk menunggu giliran. Ada yang santai menghadapi tes urine, ada yang seperti tegang.

"Tadi malam saya minum obat, tapi obat bodreks, saya demam. Takut saya kalau obat tersebut malah lain warnanya air seni saya pas diperiksa,"kata seorang pegawai di pintu masuk kantor pemkab.

Seorang lain, mengatakan, tes urine hari itu membuatnya terkejut. "Merokok dulu ah, biar gak paranoid,"ucapnya sambil menyulutkan api pada batang rokok. Dia memastikan, dirinya pasti bersih.

Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan ditemui Tribun Bintan.com di ruang tes urine mengatakan, hasilnya belum bisa disampaikan. Tapi dia sempat omong omong sama petugasnya yang dia bawa dari Batam dalam percakapan informal. "Kayaknya negatif semua kok, pak,"kata seorang petugas padanya pada sesi selesai tes urine.

Dalam pernyataannya kepada pers saat hendak meninggalkan kantor Pemkab, Richard mengatakan, hasilnya nanti akan mereka sampaikan ke Bupati Bintan Apri Sujadi. "Hasilnya nanti kita sampaikan kepada pak bupati.

Tea urine seperti dia jelaskan sejak awal tidak hanya dilakukan deteksi saja. Selain deteksi, ada upaya upaya pencegahan. Menurut dia, Bupati Bintan setidaknya susah menunjukan komitmen tingginya terhadap upaya upaya pencegahan narkoba.

"Artinya bupati bintan ini mempunya komitmen untuk membersihkan pegawainya dari penyalahgunaan narkoba,"kata Ricchard. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved