Berita Tanjungpinang

Diam-diam Ada Miras Oplosan! Polres Tanjungpinang Sita Ratusan Botol Miras, Termasuk Tuak!

Polres Tanjungpinang menyita ratusan botol miras berbagai jenis. Mulai beralkohol tinggi hingga miras oplosan. Ini tujuannya!

Diam-diam Ada Miras Oplosan! Polres Tanjungpinang Sita Ratusan Botol Miras, Termasuk Tuak!
TribunBatam/Wahib Waffa
Polres Tanjungpinang ekspos miras sitaan selama razia cipta kondisi, Selasa (1/5/2018) 

TRIBUNBATAM.Id, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaranya menggelar operasi cipta kondisi jelang Ramadan dan pelaksanaan Pilwako.

Operasi juga merazia minuman keras di sejumlah toko di Tanjungpinang. Hasilnya 590 minuman keras disita, termasuk minuman oplosan.

"Ada beberapa macam jenis minuman beralkohol yang tidak memiliki izin yang dijual. Ada 590 botol. Ada juga minuman oplosan jenis tuak,"katanya Wakapolres Tanjungpinang AKBP I Gede Ngurah Joni di Polres Tanjungpinang, Selasa (2/5/2018).

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: Mengejutkan! Bukan Amerika, Inilah Gaji Tertinggi 13 Pemimpin Negara Dunia! PM Singapura Tertinggi!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

Minuman tuak yang diamankan sebanyak 4 jerigen. "Untuk kandungan minuman tuak sendiri akan kita lakukan pemeriksaan Dinas Kesehatan apakah memang benar minuman jenis ini mengandung alkohol,"ungkapnya.

Saat Wakapolres ditanya terkait penanganan lebih lanjut terhadap pabrik atau home industry pengrajin minuman tuak, pihaknya tidak berhenti pada penangkapan barang bukti saat ini.

"Kita masih dalami dan masih dalam proses lidik hingga saat ini dari Para pemilik yang kita lakukan pemeriksaan belum ada yang kita tetapkan tersangka,"ungkapnya.

Untuk kemudian apakah ada pelanggaran hukum saat ini Polres Tanjungpinang masih melakukan pendalaman. Wakapolres menjelaskan peredaran minuman keras tanpa izin ini melanggar undang-undang perdagangan.

"Mereka bagi para penjual tanpa izin melanggar undang-undang kementrian perdagangan 106 junto pasal 24 UU RI nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan junto 31 ayat 1 Permendag nomor 20 tahun 2014 tentang pengendalian dan pengawasan tentang minuman beralkohol,"tambahnya.

Pantauan Tribun terlihat sejumlah minuman botol dengan kadar alkohol cukup tinggi. Minuman ini terdiri dari merk apek botak, drum, Arak Putih, Anggur Merah, berbagai merk beer kaleng dan jenis lainya. Minuman ini tergolong minuman kelas bawah. (*)

Tags
tuak
miras
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help