Aib Surat Kesehatan Donald Trump Diungkap Mantan Dokternya, Ternyata Sang Presiden Mendikte Suratnya

Mantan dokter Donald Trump, Harold Bornstein, membuka aib terkait dengan surat keterangan kesehatan Presiden AS Donald Trump.

Aib Surat Kesehatan Donald Trump Diungkap Mantan Dokternya, Ternyata Sang Presiden Mendikte Suratnya
AFP/Brendan Smialowski
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyentuh lembut bahu Presiden Perancis Emmanuel Macron di Gedung Putih, Washington DC, Selasa (24/4/2018). 

TRIBUNBATAM.id- Mantan dokter Donald Trump, Harold Bornstein, membuka aib terkait dengan surat keterangan kesehatan Presiden AS Donald Trump.

Surat yang mencantumkan namanya di berkas keterangan kesehatan Trump tersebut dibuat saat kampanye pilpres Amerika Serikat.

Dia mengatakan bahwa surat itu didikte sendiri oleh Trump.

Dalam surat keterangan tersebut ditulis bahwa Trump adalah 'orang yang paling sehat untuk dipilih menjadi presiden' dengan 'kekuatan fisik dan stamina yang luar biasa'.

Ditulis pula bahwa tekanan darah Trump dan uji laboratorium 'luar biasa bagus' dan berat badan Trump turun tujuh kilogram dalam waktu satu tahun.

Ditambahkan pula bahwa Trump 'tak punya penyakit kanker atau pernah menjalani operasi persendian'.

"(Trump) mendiktekan isi surat keterangan," ungkap Harold Bornstein dalam wawancara dengan CNN dan dikutip TRIBUNBATAM.id, Selasa (2/5/2018).

Ia mengatakan surat yang dikeluarkan pada 2015 yang menyebutkan bahwa Trump adalah 'calon presiden paling sehat' tidak didasarkan pada tes kesehatan.

Tidak jelas mengapa baru sekarang Bornstein mengeluarkan klaim tersebut.

Halaman
12
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved