Berita Anambas

Hadiri Rakor PPID Tingkat Provinsi: Soal Keterbukaan Informasi, Anambas Curhat Kendala Ini!

Pejabat PPID Anambas meminta Komisi Informasi tidak menyamakan parameter keterbukaan informasi kabupaten satu dengan lainnya. Terungkap alasannya!

Hadiri Rakor PPID Tingkat Provinsi: Soal Keterbukaan Informasi, Anambas Curhat Kendala Ini!
Ist
Ketua Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Pusat, Cecep Suryadi saat memberikan pemaparan pada rakor PPID tingkat Provinsi Kepri, Rabu (2/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Anambas meminta kepada Komisi Informasi di level Pemerintah Pusat untuk tidak menyamaratakan parameter keterbukaan informasi publik dengan kabupaten kota lain.

Menurutnya, terdapat kendala yang dihadapi di daerah dalam merealisasikan keterbukaan informasi publik itu. Mulai dari akses internet yang berbeda dengan kabupaten/kota lain hingga Sumber Daya Manusia.

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 6 Alasan Amerika Diyakini Tak Berani Serang Indonesia! Nomor 2 Tak Terbantah!

Baca: Inilah Denjaka, Pasukan Khusus TNI AL Paling Misterius dan Bikin Keder Navy SEAL Amerika!

"Kami sampaikan seperti itu. Artinya, jangan disamaratakan parameter dengan keterbukaan informasi dengan kabupaten/kota lain. Seperti Batam dengan Anambas

misalnya, dari sisi akses internet saja sudah berbeda," ujar Richart Kepala Bidang pelayanan informasi, komunikasi publik dan persandian pada Dinas Komunikasi, informatika dan statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Rabu (2/5/2018).

Dalam rakor PPID Provinsi Kepri di salahsatu hotel di Tanjungpinang, selain konektivitas di desa-desa yang terbilang minim, dukungan dari sisi anggaran pun untuk pelaksanaan PPID pun, diakuinya terbilang minim.

Alokasi dana Rp 180 juta untuk pelaksanaan PPID pada tahun lalu, cenderung menurun dengan realisasi anggaran yang diterima hanya Rp 175 juta untuk tahun 2018. "Sementara, kami menargetkan agar PPID di Anambas masuk ke tingkat nasional. Ini juga yang menjadi kendala kami," ungkapnya.

Baca: Heboh! Jalan Kaki Surabaya-Jakarta, Kakek Ini Bikin Polisi Sungkem di Kakinya, Tak Sangka Alasannya!

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help