Berita Batam

Lestarikan Budaya Melayu. Acara Bimtek Ini Dibuka dengan Permainan Tradisional Kolecer

Budaya leluhur tidak boleh dibiarkan, karena itu, Budaya Melayu di Kepri yang berbatasan dengan dua negara tetangga tetap harus dijaga

Lestarikan Budaya Melayu. Acara Bimtek Ini Dibuka dengan Permainan Tradisional Kolecer
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Bimbingan Teknis Penguatan Nilai Budaya, Ketahanan Budaya dalam Rangka Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa di Daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Budaya leluhur tidak boleh dibiarkan, karena itu, Budaya Melayu di Kepri yang berbatasan dengan dua negara tetangga tetap harus dijaga dan dilestarikan.

Hal itu disampaikan Kepala Subdit Diplomasi Dalam Negeri Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya Kemendikbud RI Yayuk Sri Budi Rahayu, Batam, Kamis (3/5/2018) .

Berbicara di hadapan peserta Bimbingan Teknis Penguatan Nilai Budaya, Ketahanan Budaya dalam Rangka Gerakan Nasional Pembangunan Karakter Bangsa di Daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), Yayuk mengatakan, kebudayaan tidak boleh hilang begitu saja.

Baca: Kerja Bidang Otomotif, TI dan Telekomunikasi, Berapa Gaji yang Harusnya Diterima? Lihat Daftarnya!

Baca: USBN Tingkat SD Hari Pertama. 189 Siswa SD 001 Batuaji Hadir Semuanya

Baca: Rizal Ramli Sebut Sri Mulyani tak Nyali Debat Soal Utang Indonesia.Akan Tampak Siapa Manipulatif

"Budaya leluhur kita patut dilestarikan. Tidak bisa dibiarkan begitu saja," katanya.

Yayuk, mengatakan,  masyarakat Indonesia kini dihadapkan dengan era teknologi digital, meski berperan memberikan wawasan luas, namun harus pandai memanfaatkannya.

"Sebagai masyarakat yang santun budayanya, kita harus arif memilah, memilih dalam mengikuti perkembangam zaman ini. Kita sedang dihadapkan dengan cobaan banyaknya informasi hoaks. Hal terpenting, jaga budaya santun dan budaya menjunjung tinggi kebhinnekaan,'' jelasnya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Batam HM Rudi dalam amanah tertulisnya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Sujairi.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help