Korupsi Proyek KTP Elektronik

VIDEO. Setya Novanto Mulai Menginap di Lapas Sukamiskin: Saya Pamit dari Kos-kosan ke Pesantren

Pertama-tama saya terima kasih kepada seluruh yang ada di KPK. Saya sekarang mau pamit. Saya dari kos-kosan, saya akan menuju ke tempat pesantren.

VIDEO. Setya Novanto Mulai Menginap di Lapas Sukamiskin: Saya Pamit dari Kos-kosan ke Pesantren
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Setya Novanto saat menghadiri sidang vonis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (24/4/2018). KPK memvonis 15 tahun penjara terkait korupsi pengadaan proyek KTP elektronik 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Resmi menyandang status narapidana setelah divonis majelis hakim 15 tahun penjara, Setya Novanto mulai merasakan malam pertamanya di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Jumat (4/5/2018) malam. 

Mantan Ketua DPR RI ini keluar dari pintu keluar Rutan Cabang KPK Kelas I sekitar pukul13.30 WIB tanpa membawa barang apa pun di tangannya.

Namun sebelumnya, beberapa petugas KPK yang keluar dari pintu keluar lapas terlihat membawakan dua buah tas berukuran sedang berwarna abu-abu ke dalam mobil KPK. 

Ia hanya mengeluarkan senyuman tipis ketika ia melangkahkan kaki dengan lambat menuju kerumunan wartawan yang sudah menunggunya sejak pagi.

Tidak tampak kuasa hukum atau istrinya Deisti Astriani Tagor serta keluarga yang mendampinginya ketika hendak masuk pintu ke mobil.

Baca: Saat Detik-detik Terakhir, Setya Novanto Tulis Surat Cinta ke KPK. Dia Ikhlas dan tak Banding

Baca: Divonis 15 Tahun Penjara. Setya Novanto: Saya Sangat Syok!

Sebelum masuk ke mobil, Setnov menyempatkan diri menyampaikan jika dirinya akan meninggalkan "kos-kosannya" di KPK untuk menuju ke "pesantren" di Lapas Sukamiskin Bandung.

Ia mengatakan bahwa di "pesantren" itu dirinya akan banyak belajar dan berdoa.

"Pertama-tama saya terima kasih kepada seluruh  yang ada di KPK. Saya sekarang mau pamit. Saya dari kos-kosan, saya akan menuju ke tempat pesantren. Yang di sana saya akan banyak belajar dan berdoa," kata Novanto.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help