Anggota DPR RI Ditangkap KPK

KPK Geledah Apartemen di Bekasi. Serenteng Emas Batangan dan Uang Asing Disita

Logam mulia dipisahkan masing-masing 10 sampai 25 gram. Dalam bungkus plastik itu, juga terlihat tulisan Emas Pegadaian dan Emas Antam.

KPK Geledah Apartemen di Bekasi. Serenteng Emas Batangan dan Uang Asing Disita
Tribunnews/Amriyono Prakoso
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperlihatkan emas batangan seberat 1,9 kilogram dalam satu rentengan saat ekspose OTT anggota DPR RI Amin Santono, Sabtu (5/5/2018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak hanya mengamankan uang tunai dalam operasi tangkap tangan (OTT) dugaan suap terhadap anggota DPR RI Amin Santono.

Selain uang tunai, KPK juga mengamankan 1,9 kilogram emas batangan dalam yang dibungkus rapi dalam satu renteng plastik.

Logam mulia dipisahkan masing-masing 10 sampai 25 gram. Dalam bungkus plastik itu, juga terlihat tulisan "Emas Pegadaian" dan "Emas Antam".

Diduga logam mulia itu sebagai pembayaran dari sekelompok pengusaha Sumedang untuk melobi dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan tahun anggaran 2018.

Baca: Ternyata KPK Sudah Incar Amin Santono Sejak Desember 2017

Baca: Amin Santono Langsung Dipecat. Hinca: Terima Kasih KPK karena Ikut Membersihkan Partai Demokrat

Baca: Rumah Amin Santono Sepi, tapi Banyak Mobil: Itu Mobil Tamu Semua

Saut menjabarkan, dalam operasi tangkap tangan KPK mengamankan uang sejumlah Rp 1,8 miliar, uang asing senilai 63 ribu dollar Singapura, dan 12.500 dolar AS.

Sebanyak Rp 400 juta diantaranya diamankan di salah satu restoran di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Tujuh orang kami amankan di Bandara beserta uang senilai Rp 400 juta, bukti transfer Rp 100 juta dan satu dokumen proposal. Kemudian, kami menuju ke apartemen di Bekasi dan mengamankan sejumlah aset yang diduga terkait dengan tindak pidana," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved