Anggota DPR RI Ditangkap KPK

Kronologi Anggota DPR Amin Santono Ditangkap KPK. Bermula dari Pertemuan di Restoran Bandara

Empat orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, salah satunya adalah Amin Santono, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat

Kronologi Anggota DPR Amin Santono Ditangkap KPK. Bermula dari Pertemuan di Restoran Bandara
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
KPK menggelar jumpa pers terkait operasi tangkap tangan anggota Komisi IX DPR RI Amin Santono di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (5/52018). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Penyidik KPK mengungkap perkara dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji mengenai usulan dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan 2018.

Empat orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, salah satunya adalah Amin Santono, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat.

Ketua KPK Agus Rahardjo menjelaskan, penyidik sudah menyelidiki perkara ini sejak Desember 2017 dan berujung pada operasi tangkap tangan pada Jumat (4/5/2018) kemarin.

Baca: Dua Warga Kebumen Ini Nekat Pergi Haji Naik Sepeda Ontel. Warganet Doakan Mereka

Baca: DUH! Juara OSN di Nunukan Hanya Dapat Amplop Kosong. Begini Reaksi Bupati Nunukan

Baca: Dilarang Pakai Kaus Hastag #2019GantiPresiden. Satpol PP DKI Bagikan Kaus Putih Saat Car Free Day

"Jumat kemarin, penyidik KPK telah mengamankan sembilan orang," ujar Agus dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Kesembilan orang itu adalah wakil rakyat Amin Santono, Eka Kamaludin selaku pihak swasta atau perantara, Yaya Purnomo selaku Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Permikiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan dan Ahmad Ghaist selaku swasta atau kontraktor.

Selain itu, diamankan pula dua orang sebagai swasta berinisial DC dan EP serta tiga orang supir yang masing-masing berinisial N, C dan M.

Dari kesembilan orang yang diamankan tersebut, diketahui hanya empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka. 
Kronologi

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved