MOTO GP

MotoGP 2018 Jerez Spanyol - Andrea Dovizioso Terjatuh, Marc Marquez Sukses Lakukan Kudeta

Marc Marquez, berhasil merebut puncak klasemen pebalap MotoGP 2018 yang sebelumnya dikuasai oleh Andrea Dovizioso

MotoGP 2018 Jerez Spanyol - Andrea Dovizioso Terjatuh, Marc Marquez Sukses Lakukan Kudeta
twitter.com/HRC_MotoGP
Selebrasi Marc Marquez (Repsol Honda) usai memenangi balapan MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung pada Minggu (6/5/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil merebut puncak klasemen pebalap MotoGP 2018 yang sebelumnya dikuasai oleh Andrea Dovizioso (Ducati)

Hasil tersebut tak lepas dari kesuksesan Marc Marquez yang mampu finis tercepat pada MotoGP Spanyol 2018 yang berlangsung Minggu (6/5/2018).

Tambahan 25 poin dari Sirkuit Jerez, Spanyol, itu berhasil membuat perolehan poin Marc Marquez menjadi 70 poin.

Pada sisi lain, Andrea Dovizioso harus kehilangan tampuk kepemimpinan klasemen setelah gagal meraih poin karena terlibat insiden dengan Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa saat MotoGP Spanyol 2018.

Sementara itu, Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang finis urutan dua pada MotoGP Spanyol 2018 berhasil naik ke peringkat dua klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 58 poin.

Maverick Vinales (Movistar Yamaha), yang finis urutan ketujuh tetap di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 50 poin.

Sedangkan Andrea Iannone yang berhasil finis ketiga pada MotoGP Spanyol 2018 berhasil bertengger pada peringkat empat klasemen.

Pebalap berkebangsaan Italia itu berhasil mengumpulkan 47 poin, atau unggul 1 poin atas Andrea Dovizioso yang berada pada setrip kelima.

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang gagal memperoleh hasil mengesankan di MotoGP Spanyol 2018 masih menduduki peringkat enam klasemen dengan 40 poin.

Editor: Rio Batubara
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help