Asyik! Kampung-kampung di Pulau Terluar Bintan Bakal Nikmati Sinyal Kuat, Ini Detailnya!

Pulau terluar di Bintan bakal menikmati koneksi telekomunikasi lebih kencang, terutama di lima pulau ini. Begini penjelasannya!

Asyik! Kampung-kampung di Pulau Terluar Bintan Bakal Nikmati Sinyal Kuat, Ini Detailnya!
Ilustrasi 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Sudah menjadi rahasia umum, pulau terluar atau terdepan Indonesia sering bermasalah soal sinyal telekomunikasi. Ini disebabkan fasilitas telekomunikasi yang terbilang terbatas.

Kabar baiknya, pada 2018 ini, ada lima desa di pulau terdepan Bintan yang akan menikmati sinyal seluler terbaik. Fasilitas berupa tower seluler akan dibangun oleh PT Telkom.

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mengagetkan! Beginilah 4 Cara Ampuh Usir Semut Kerubuti Makanan! Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Ronny Kartika, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengatakan, pembangunan 5 tower di 5 pulau tersebut merupakan penguatan jaringan telekomunikasi di Bintan.

Selama ini katanya, di 5 pulau tersebut mengalami kesulitan akses telekomunikasi telepon dan juga pesan singkat.

"Ada 5 pulau, 4 pulau di Tambelan yaitu Pulau Pejantan, Pengikik, Mentebung dan Pulau Pinang. Sedangkan 1 pulau di Bintan Pesisir yaitu Pulau Mapur,"kata Ronny, Senin (7/5/2018).

Mengenai di Tambelan, empat pulau yang ada disebut sudah memiliki akses internet Manggo Sky. Kendalanya, akses telekomunikasi yang ada belum bisa digunakan untuk berkokomunikasi.

Masih terkait Tambelan, di pulau terjauh tersebut disebutkan Ronny sudah memiliki akses internet broadband dengan kecepatan tinggi. Tapi lokasinya baru satu, yakni di Desa Kampung Hilir. Desa lain belum.

"Kedepannya bisa saja tower ini akan ditingkatkan ke jaringan 3G atau 4G agar lebih baik. Kan saat ini fasilitas Manggo Sky hanya dikontrak 1 tahun saja.

Akan diperpanjang bila layanannya baik. Kalau ada back up jaringan, nanti akan lebih baik lagi, karena tower ini akan langsung terhubung dengan satelit," ucapnya. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help