Ratusan Buruh Sudah Berkumpul di Panbil. Tuntutan Buruh Khusus Soal Penetatap UMSK

Ratusan buruh dari sejumlah aliansi Serikat pekerja sudah berkumpul di halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Senin (7/5/2018)

Ratusan Buruh Sudah Berkumpul di Panbil. Tuntutan Buruh Khusus Soal Penetatap UMSK
DOK.Satlantas Polresta Barelang
Wakasat Lantas Polresta Barelang AKP Kartijo saat menyapa buruh yang sedang bersiap menjelang aksi di Graha Kepri, Senin (7/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan buruh dari sejumlah aliansi Serikat pekerja sudah berkumpul di halte depan Panbil Mall, Muka Kuning, Batam, Senin (7/5/2018).

Pantuan TRIBUNBATAM.id, buruh yang rencananya akan melakukan aksi di Graha Kepri ini tampak berkumpul di depan halte Panbil Mall.

Sejumlah petugas kepolisian juga terlihat berjaga-jaga di lokasi untuk memberikan pengamanan di lapangan.

Baca: Soal Insiden Tabrakan Segitiga Lorenzo-Dovisioso-Pedrosa di GP Spanyol. Ini Komentar Valentino Rossi

Baca: Gunakan Bus dan Motor, Massa Buruh Bergerak dari Arah Muka Kuning Menuju Graha Kepri Batam Center

Baca: BREAKINGNEWS. Ratusan Polisi Bersiap Amankan Aksi Buruh Terkait UMSK di Graha Kepri

Yukri, seorang pekerja menyampaikan, mereka akan menggelar aksi ke kantor Graha Kepri untuk menuntut penetapan Upah Minimum Sektoral Kota yang saat kini belum ada kepastian.

"Kita masih berkumpul menunggu yang lain. Apabila nanti sudah berkumpul semua, kita akan menuju kantor Graha Kepri," katanya.

Panglima Serikat pekerja Garda Metal Batam, Suprapto mengatakan, ratusan massa buruh sudah berkumpul dan segera bergerak menuju Batam Center.

"Sudah sekitar 500 orang lebih yang berkumpul, dan kita akan turun ke jalan menuju Kantor Pemko dan Graha Kepri," katanya.

Dia mengatakan, tuntutan dalam demo ini adalah soal penetapan UMSK yang belum juga ditetapkan dan hanya sekadar janji-janji tanpa kepastian.

"Karena dari itu kita gelar demo lagi untuk menuntut Umsk agar segera ditetapkan,"katanya.

Di tengah ratusan buruh sudah berkumpul di depan Panbil Mall, terlihat tiga bus disediakan untuk mengangkut sejumlah buruh yang akan ikut demo ke kantor graha Kepri.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help