BPJS Ketenagakerjaan Sekupang Lakukan Sosialisasi di Pasar Tradisional. Ini Tujuannya

BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Batam Sekupang malakukan sosialisasi ke pedagang di SP Plaza Sagulung, Selasa (8/5/2018)

BPJS Ketenagakerjaan Sekupang Lakukan Sosialisasi di Pasar Tradisional. Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM/ZABUR A
BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Batam Sekupang malakukan sosialisasi ke pedagang di SP Plaza Sagulung, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) Batam Sekupang malakukan sosialisasi ke pedagang di SP Plaza Sagulung, Selasa (8/5/2018).

Warga yang bekerja di sektor informal terutama pasar tradisional menjadi sasaran BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja di sektor informal tersebut.

Kepala BPJS Kenagakerjaan Batam Sekupang, Jefri Iswanto, mengatakan BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang hadir di pasar tradisional untuk mengenalkan bahwa BPJS yang ada di Indonesia tidak hanya BPJS Kesehatan melainkan juga BPJS Ketenagakerjaan.

Baca: Bulan Puasa Makin Dekat. Inilah 4 Persiapan Diri Sebelum Bulan Ramadan. Anda Sudah Lakukan?

Baca: KEREN! Di UGM, Ada Penginapan Gratis Untuk Peserta SBMPTN 2018

Baca: MENGERIKAN! Muntahan Lava Gunung di Hawaii Ini Sampai di Pemukiman, dan Hancurkan Rumah Warga

"Dengan mengenalkan BPJS Ketenagakerjaan di pasar–pasar tradisional diharapkan pedagang pasar dapat mendaftarkan diri pada program–program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)  yang mana sangat bermanfaat bagi pedagang itu sendiri," katanya.

Dalam sosialisasi ke pedagang SP Plaza Batuaji itu, BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan souvenir menarik bagi peserta yg mendaftar program BPJS ketenagakerjaan saat itu juga.

"Kita siapkan souvenir untuk pedagang yang mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaa saat itu. Kita juga jelaskan manfaat perlindunfan dari BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Sementara Rahman salah satu pedagang di paaar SP Plaza Sagulung baru mengetahui ada program BPJS ketengakerjaan yang bisa melindungi pekerja non formal seperti mereka.

"Selama ini saya beranggap yang bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan hanya orang yang berkerja di perusahaan saja. Ternyata pedagang dan pekerja non formal bisa jadi peserta. Kalau tahu, dari dulu sudah saya ikut jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help