Layanan Transportasi Ojek Online Go-Jek Masuk Tanjungpinang, Begini Reaksi Kapolres!

Layanan transportasi ojek online, Go-Jek sudah masuk ke Tanjungpinang. Bagaimana antisipasinya dengan ojek konvensional? Ini jawaban Kapolres!

Layanan Transportasi Ojek Online Go-Jek Masuk Tanjungpinang, Begini Reaksi Kapolres!
Driver ojek online Go-Jek 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Ojek online, Gojek resmi masuk ke Tanjungpinang.

Tentunya segala konsekuensi tetap ada dan berdampak ke masyarakat langsung ataupun tidak langsung.

Menanggapi masuknya Gojek ke Tanjungpinang, ini komentar Kapolres Tanjungpinang.

Baca: Mbak Tutut Mantu, Kehadiran Mayangsari Hebohkan Pesta Pernikahan Cucu Soeharto!

Baca: Heboh! Inilah Desa Huaxi, Desa Terkaya di China Dimana Setiap Penduduk Punya Rp1,96 miliar di Bank!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Pada dasarnya ia menilai masuknya moda transportasi online ini membantu masyarakat. Dengan aneka macam kemudahan saat ini masyarakat Tanjungpinang tidak perlu susah payah.

"Ini kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat. Tentunya kita sangat mendukung moda transportasi ini kalau memang dapat membantu masyarakat,"kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dikonfirmasi Tribun Batam, Selasa (8/5/2018).

Namun lebih dari itu, sisi negatif seperti di beberapa wilayah kota besar lainya hal yang tidak terhindarkan yakni perselisihan antara Gojek online dan pangkalan. Hal ini yang menjadi momok menakutkan di setiap daerah.

"Saya menghindari bahasa pangkalan ya. Kalau soal itu sebenarnya (pangkalan) kan bisa ikut bergabung kalau memang di online ini lebih baik.

Harusnya jika lebih baik tak ada perlu macam-macam.kita ikuti proses sesuai aturan yang berlaku (jika ada perselisihan)," ujarnya lagi.

Driver ojek online Go-Jek
Driver ojek online Go-Jek ()

Hari pertama Gojek berada di Tanjungpinang, kepolisian mengaku belum mendapatkan laporan.

Namun lebih detailnya, permasahan tersebut kata Kapolres bisa ditanyakan langsung ke dinas perhubungan baik kota maupun provinsi.

"Saya baru tau juga dari rekan-rekan wartawan. Soal izin (regulasi) beroperasinya Gojek di Tanjungpinang itu tanya coba ke Dinas Perhubungan.

Kalau kita pada dasarnya ikut mana yang terbaik untuk masyarakat. Soal aturan kita ikut dari Dinas perhubungan pa kata dia yang terbaik buat masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, ditanya soal himbaun masyarakat baik driver Gojek maupun pangkalan ia menilai mereka sudah cukup cerdas dalam menentukan sikapnya.

"Mereka ini sudah cerdas. Masyarakat sudah cerdas-cerdas. Kita sambut bersama kalau demi teknologi yang mempermudah masyarakat," tuturnya.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help