Pancang Perdana BIOMC di Lobam! Pejabat Tinggi Kementerian Perindustrian Puji Bintan!

Menyitir kata-kata Gubernur Kepri, pejabat Kementerian Perindustrian puji Bintan buat lokasi investasi perminyakan dan gas alam. Kenapa?

Pancang Perdana BIOMC di Lobam! Pejabat Tinggi Kementerian Perindustrian Puji Bintan!
tribunbatam/aminnudin
Groundbreaking Bintan Offshore Marine Centre (BIOMC) di Bintan Inti Industrial Estate (BIE) Lobam, Selasa (8/5/2018). Perusahaan ini bergerak di bidang penyediaan minyak & gas industri 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Perlahan tapi pasti kegiatan perminyakan dan gas alam meningkat trennya, bahkan harga minyak dunia mulai merangkak naik.

Di tengah kondisi seperti itu, kehadiran investasi baru memberi sinyal positif prospeknya bisnis ini ke depan. Sehingga investor tak ragu merogoh koceknya.

Baca: Mbak Tutut Mantu, Kehadiran Mayangsari Hebohkan Pesta Pernikahan Cucu Soeharto!

Baca: Heboh! Inilah Desa Huaxi, Desa Terkaya di China Dimana Setiap Penduduk Punya Rp1,96 miliar di Bank!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Kementerian Perindustria RI I Gusti Putu Surwawirawan saat groundbreaking

atau pemancangan tiang perdana perusahaan Bintan Offshore Marine Center (BIOMC) di Kawasan Bintan Inti Industrial Estate (BIE) Lobam, Selasa (8/5/2018).

Putu Surwawirawan mengatakan, fasilitas yang dihadirkan BIOMC menunjang kegiatan minyak dan gas.

"Oil and gas supporting industry. Kita tahu, memang sekarang 2-3 tahun terakhir ini oil & gas agak turun. Tapi, pada saat penurunan inilah investasi itu harus dilakukan.

Dan kita lihat sekarang mulai ada tren peningkatan oil & gas. Harga minyak mulai naik, dan kita harapkan dengam adanya fasilitas BIOMC ini ada riquip yang menjadi tanker tenant-nya dan menarik yang lain," kata I Gusti Putu Surawawirawan.

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 3 Ramuan Alami Penurun Sakit Asam Urat! Nomor 3 Paling Tak Disangka!

Indonesia, khususnya Bintan kata Putu Surawirawan, memiliki lokasi strategis. "Tadi juga pak gubernur sudah bilang, ini ada di area Selat Malaka yang begitu ramai,

sehingga kita harus manfaatkan ini. Nah caranya bagaimana? Ya kita menyediakan tempat yang sangat strategis ini menjadi tempat yang ideal untuk investasi," kata Putu.

Menurutnya, dengan posisi demikian, peran pemerintah baik pusat maupun daerah adalah menyediakan fasilitas untuk pelatihan. Tujuannya adalah begitu investor masuk ke Bintan bisa langsung mendapatkan tenaga kerja terampil.(*)

Tags
Lobam
Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help