Kasus Pungli di Pelabuhan Sri Bintan Pura, KSOP Pinang Ajukan Penangguhan Penahanan!

KSOP Tanjungpinang mengajukan penangguhan penahanan tiga pegawainya yang menjadi tersangka baru pengembangan kasus OTT pelabuhan Sri Bintan Pura!

Kasus Pungli di Pelabuhan Sri Bintan Pura, KSOP Pinang Ajukan Penangguhan Penahanan!
tribunbatam/wahib waffa
Suasana penumpang pelabuhan sri bintan pura di Tanjungpinang saat libur long weekend, Minggu (1/4/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang diam-diam mengembangkan kasus pungutan liar (pungli) di KSOP Tanjungpinang. Sebelumnya ada tiga tersangka kasus itu dan telah disidangkan.

Di antaranya adalah Sutoyo Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Kemudian Herbert Simamora dan Hery Priawan. Kali ini ada tiga tersangka baru hasil pengembangan.

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Siapa nama tersangka baru yang akan dilimpahkan ke kejaksaan itu? Seorang jaksa membenarkan adanya tiga tersangka pengembangan kasus tersebut yang tengah dilimpahkan.

"Ia bener ini lagi kita proses pelimpahan tiga tersangka lainya. Ini hasil pengembangan dari kasus OTT di pelabuhan pada bulan Mei 2017,"kata seorang jaksa yang menerima berkas perkara tersebut di tempat kerjanya, Rabu (9/5/2018).

Sementara seorang pegawai KSOP Tanjungpinang nampak berada di ruang pidsus Kejari Tanjungpinang. Mereka berdua datang untuk berkordinasi soal penangguhan penahanan terhadap tiga tersangka.

"Ia kita dari bidang kepegawaian KSOP Tanjungpinang. Kita ada permohonan untuk meminta ditangguhkan penahanan terhadap tiga pegawai kita di KSOP," ujar Rahmat pihak KSOP bersama seorang wanita yang juga pegawai KSOP sembari berlalu keluar menuju ruang pidsus.

Namun ia belum bisa menjawab secara detail apa yang menjadi dasar permohonan penangguhan penahanan. "Ia soal itu nanti dulu ya. Nanti bareng aja,"katanya.

Siapa nama tiga tersangka itu juga belum diketahui. Saat ini kondisi mereka masih berada di ruang untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas data penyidikan tahap dua.

Nampak mereka bertiga tengah diperiksa oleh Jaksa Gustian Juanda Putra. Mereka bertiga nampak duduk berdampingan di ruang penyidik Jaksa. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help