Lomba Mendongeng Tingkat Sekolah Dasar se-Tanjungpinang, Pelajar SD di Bukit Bestari Borong Juara

Pelajar SD di Bukit Bestari mendominasi juara lomba mendongeng tingkat sekolah dasar se-Tanjungpinang. Ini para juaranya!

Lomba Mendongeng Tingkat Sekolah Dasar se-Tanjungpinang, Pelajar SD di Bukit Bestari Borong Juara
tribunbatam/munirul ikhwan
Sekda Kota Tanjungpinang Riono menyerahkan hadian kepada siswa yang mendapatkan juara bercerita, Rabu (9/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Minat baca di Kota Tanjungpinang masih tergolong rendah.

Berbagai upaya dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk meningkatkannya. Di antaranya dengan menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Kasus 5 Kontainer Misterius di Pelabuhan Kijang, Polisi Seret Pegawai PT Pos Indonesia Pinang!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono berharap, melalui kegiatan tersebut dapat memotivasi meningkatkan minat baca anak. Selain itu juga dapat menumbuhkan karakter dan kebiasaan uang baik.

"Kita apresiasi ini. Harapan kita melalui kegiatan ini minat baca anak meningkat. Karena minat baca kita masih rendah," katanya saat menutup kegiatan tersebut di Aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Rabu (9/5/2018).

Rendahnya minat baca tersebut, lanjutnya, juga dipengaruhi teknologi. Anak lebih suka memainkan henpon dan menonton televisi. Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang sudah merumuskan untuk membuat komik cerita rakyat dan membuat video kartun dari cerita-cerita tersebut.

"Harapan kita sejak dini anak-anak ini sudah suka membaca. Kita kenalkan kepada mereka juga cerita-cerita rakyat," katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang Wan Samsi mengatakan lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Tanjungpinang diikuti oleh 43 peserta. Semuanya sudah menampilkan kemampuan dan kereatifitasnya masing-masing.

"Nantinya sang juara akan kita kirim untuk meningikuti lomba tingkat Provinsi Kepri. Kita akan latih mereka lagi. Jadi mudah-mudahan mendapatkan juara di tingkat Provinsi maupun Nasional," katanya.

Adapaun mereka yang meraih juara lomba bercerita tersebut yakni juara I Lusi Afriyani dari SD 012 Bukit Bestari, kemudian juara II Nazura Aurelia SD 005 Tanjungpinang Timur kemudian juara III SD 014 Bukit Bestari.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang kepada pera juara. Selain mendapatkan piala mereka juga diberikan uang pembinaan.(*)

Tags
mendongeng
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help