Punya Aplikasi Khusus Pariwisata, Disparbud Gencarkan Promosi Anambas Pakai Medsos dan IT

Disparbud Anambas gencarkan promosi pariwisata! Selain pakai medsos dan IT, mereka juga memiliki aplikasi khusus pariwisata! Hasilnya?

Punya Aplikasi Khusus Pariwisata, Disparbud Gencarkan Promosi Anambas Pakai Medsos dan IT
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Ilustrasi destinasi wisata di Anambas 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Promosi pariwisata Anambas terus gencar dilakukan. Melalui OPD terkait, aplikasi Anambas Tourism diluncurkan untuk memberikan informasi lebih luas kepada wisatawan.

Masykur, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan,

aplikasi yang diluncurkan saat launching Festival Padang Melang di Batam belum lama ini, diharapkan potensi Anambas dapat lebih dikenal ‎oleh masyarakat luas, khususnya para wisatawan.

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

"Pola-pola ini k‎ita coba. Selain mencoba promosi di media sosial, kami coba dengan IT," ujarnya Rabu (9/5/2018).

Aplikasi yang memuat segala sesuatu tentang Anambas terkait rangkaian kegiatan yang berkenaan dengan Pariwisata, diakuinya bisa didownload dengan mudah.

Tidak hanya mencoba berinovasi dalam melakukan promosi pariwisata, dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan presentasi kepada sejumlah wisatawan mancanegara di Batam.

"‎Bila tidak ada halangan, tanggal 27 Mei 2018 ini. Saat ini lagi disetting. Yang menginisiasi pariwisata. Kami minta lebih kurang 50 orang wisatawan mancanegara. Jadi, mengajak merek untuk berwisata ke Anambas," bebernya.

Masykur pun mengatakan memiliki program road to kampus dengan tujuan mengenalkan sektor pariwisata yang ada di Anambas.

Salahsatu perguruan tinggi yang sudah dikunjungi yakni Batam Tourism Polytecnic (BTP). Ia pun tidak mengelak, alokasi anggaran diperlukan untuk merealisasikan sektor promosi ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur saat menunjukkan aplikasi Anambas Tourism di ruang kerjanya Rabu (9/5/2018). Aplikasi ini merupakan salahsatu upaya untuk mempromosikan Pariwisata Anambas
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur saat menunjukkan aplikasi Anambas Tourism di ruang kerjanya Rabu (9/5/2018). Aplikasi ini merupakan salahsatu upaya untuk mempromosikan Pariwisata Anambas (Tribun/Septyan Mulia Rohman)

Program jangka panjang pun, diakuinya telah disusun apabila alokasi anggaran memadai dengan mengunjungi sejumlah perguruan tinggi di ASEAN dengan fokus Singapura dan Malaysia

"Tentunya bila anggaran memadai untuk itu. Selain alam, kami juga mempromosikan kalender iven tahunan.

Salahsatunya tanggal 12 Mei 2018 ini dengan pentas seni budaya Melayu di Desa Tebang Kecamatan Palmatak.

‎Jadi, tahun 2018 ini sebagai pilot projectnya. Bukan hanya satu dua hari. Sehingga, selain memberi dampak ekonomi ke masyarakat,

kemudian memberikan hiburan, sekaligus juga memberikan atraksi bagi wisatawan yang berkunjung ke Anambas," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help