Mellennial

Energi Positif Bisa Bikin Awet Muda, Lho! Simak 6 Rahasianya

Energi positif bisa didapatkan dengan berbagai cara termasuk dengan cara mengendalikan stres. Apalagi cara yang bisa ditempuh?

Energi Positif Bisa Bikin Awet Muda, Lho! Simak 6 Rahasianya
TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI

WELLNESS energy atau energi positif bisa didapatkan dari sumber mana saja. Ternyata guys, sangat penting mengumpulkan energi positif agar membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas.

Seperti yang dikatakan Berta Saulina Lumba Batu, wanita berusia 23 tahun ini menganggap energi positif sangat mahal harganya.

"Kesehatan itu sangat mahal dan banyak yang di luar sana yang hidupnya kurang beruntung dan fisiknya kurang sempurna. Namun mereka justru bisa menginspirasi banyak orang, serta memanfaatkan apa yang Tuhan anugerahkan," katanya.

Tidak hanya Berta, Ramdhani, mahasiswi Unrika ini juga mengatakan bahwa energi positif itu ada dari orang lain. Jadi ia memilih untuk bergaul dengan orang-orang yang membawa energi positif baginya.

"Saya pernah down dan terpuruk karena satu hal. Tetapi karena bergaul dengan orang yang membawa energi positif maka saya jadi semangat lagi," ungkapnya.

Lia Andini, wanita berusia 24 tahun ini juga menganggap bahwa energi positif bisa didapatkan dengan berbagai cara termasuk dengan cara mengendalikan stres.

Licenced Trainer STIFIn, Faisal Fakker, saat Workshop Welness Energy, di Sahid Hotel & Convention Center, Batam mengatakan bahwa kesehatan diri dipengaruhi oleh faktor-faktor kesehatan dari genetik, cuaca dan lingkungan, nutrisi yang dimakan.

“Keseimbangan emosi sangat penting. Orang yang emosinya stabil akan sehat dan lebih awet muda. Jika dari dilihat dari muka nyaman berarti kesehatan seimbang, jika ingin menyehatkan orang lain terlebih dahulu sehatkan diri sendiri. Selanjutnya olahraga atau aktivitas fisik dan istirahat yang cukup," katanya.

Ia juga mengatakan, wellness energy adalah dua kali energi negatif. Contohnya tugas yang menumpuk kalau ditambahi lagi tugasnya, energi negatif akan muncul dan tumbuh sakit kepala, tumbuh tidak kuat.

Dan kehadiran energi positif bisa didapat dari siapapun. Maka bersyukurlah pada keluarga, dan orang di sekitar kita. (*)

Tips
Membangun Hidup Berkualitas
1. Kenali karakter genetik. Ketahui diri sendiri misalnya tes 10 karakter dalam diri dengan waktu 10 detik.
2. Sehatkan diri dengan berolahraga konsisten. Bisa dengan olahraga 30 menit 5 kali dalam seminggu.
3. Jaga dan evaluasi kondisi kesehatan secara berkala.
4. Hindari konsumsi makanan atau minuman yang membahayakan hidup dan kesehatan hidup.
5. Atur aktivitas fisik sesuai kemampuan dan istirahat yang cukup serta tanggulangi stres.
6. Selalu berprasangka baik. Misalnya delay pesawat yang membuat kesal jangan kumpulkan energi negatif. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help