Keren! PT Timah Bakal Jadikan Batik Karimun Pakaian Kerja, 12 Warga Dilatih Khusus Kerajinan!

PT Timah Karimun mengadakan pelatihan kerajinan batik menggairahkan UMKM di Karimun dan Kundur. 12 warga mengikuti pelatihan!

Keren! PT Timah Bakal Jadikan Batik Karimun Pakaian Kerja, 12 Warga Dilatih Khusus Kerajinan!
krjogja.com
ILustrasi batik 

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Sebanyak 12 orang dari Pulau Karimun dan Pulau Kundur mengikuti pelatihan kerajinan batik Karimun di Kawilasi atau mes PT Timah Tbk, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Kepala Unit Metalurgi PT Timah Tbk Wilayah Operasi Produksi Kepri dan Riau, Wiyono mengatakan pelatihan tersebut bertujuan turut menyukseskan program Pemkab Karimun dalam mencetak beribu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Heboh! Sule dan Istri Dikabarkan Cerai, Rizky Febian Tulis Status Sedih di Instagram!

"Yang 12 ini dari Pulau Karimun dan Kundur. Ini dari Dispreindag. Kita koordinasi terus dengan Kadisperindag, Pak Yosli. Ada juga dari Dekranasda Karikun. Jadi kita kolaborasi. Jika nanti ada sekian puluh orang lagi maka kita siap melatih," katanya.

Pelatihan dilaksanakan selama empat hari penuh. Para peserta dilatih oleh pakar pengrajin batik. Pada Sabtu (12/5/2018) nanti, hasil dari pelatihan akan diperlihatkan kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Wiyono menjelaskan pelatihan yang diberikan kepada para peserta adalah pelatihan dasar pembuatan batik Karimun hingga ke tahap penjualannya.

"Untuk batik ini kita akan buat pelatihan tahap awal, tahap kedua, tahap ketiga hingga marketing. Jadi mereka yang 12 orang ini betul-betul jadi pengrajin batik Karimun.

Tak menutup kemungkinan bisa bertamabh. Tapi kita mau yg 12 ini dulu dapat maksimal," terangnya.

Sementara itu mengenai cara pengenalan batik Karimun kepada publik, lanjut Wiyono, adalah dengan selalu menggunakannya pada kegiatan-kegiatan resmi yang ada.

"Cara memperkenalkan batik ini dapat dipakai di seluruh even-even resmi. Seperti kemarin di acara Danlanal. Nanti kita (PT Timah) juga akan gunakan batik ini," ujarnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help