Persiapkan Paskibra 2018 di Anambas, Tim Khusus Turun Langsung ke Sekolah Mencari Calon!

Persiapka Paskibra 2018, tim khusus turun ke sekolah-sekolah di Anambas mencari calon pengibar bendera saat perinagatan kemerdekaan RI

Persiapkan Paskibra 2018 di Anambas, Tim Khusus Turun Langsung ke Sekolah Mencari Calon!
Ist
Tim koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Anambas 2018 saat meninjau salasatu sekolah di Anambas. Tim turun ke sekolah-sekolah untuk mencari puluhan pelajar untuk dilatih menjadi anggota Paskibra pada upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang 

TRIBUNBATAM.ID, ANAMBAS-Tim koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Anambas 2018 turun ke sejumlah sekolah.

Ini dilakukan untuk mencari pelajar yang pas untuk dilatih menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus pada tingkat kabupaten nanti.

Sejumlah sekolah tingkat menengah atas di berbagai kecamatan pun, didatangi oleh tim yang terdiri dari perwakilan TNI, Polri, perwakilan Disdikpora, Dinas Kesehatan serta Purna Paskibra di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Baca: Kehadiran Artis Mayangsari Hebohkan Pernikahan Cicit Soeharto! Kebayanya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Baca: Bocah Kampung Nanas Tewas Tenggelam di Empang Batam Center, Begini Kejadiannya!

Baca: Mematikan! Dijuluki Pohon Iblis, Tanaman Berbahaya Ini Tak Boleh Disentuh! Begini Cirinya!

Baca: Heboh! Sule dan Istri Dikabarkan Cerai, Rizky Febian Tulis Status Sedih di Instagram!

"Kami lakukan dari awal bulan April 2018 sampai akhir bulan April itu. Beberapa sekolah seperti di Kecamatan Siantan Tengah, Jemaja dan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan dan sekolah tingkat menengah atas yang ada di Kecamatan Siantan Timur kami sisir.

Jadi, tim yang mencari pelajar yang dianggap pas untuk selanjutnya dilatih," ujar Koordinator Paskibra Kabupaten Kepulauan Anambas Danramil 02/Kodim 0318 Natuna Kapten Inf Syamsuwarno Kamis (10/5/2018).

Ditemui di Tarempa, sebanyak 32 pelajar akhirnya terpilih untuk selanjutnya digembleng menjadi pasukan pengibar bendera untuk hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus setiap tahunnya itu.

Tidak hanya mencari pelajar untuk dilatih menjadi anggota Paskibra tingkat kabupaten, tim pun juga mencari empat pelajar untuk selanjutnya dikirim mengikuti seleksi Paskibra pada tingkat Provinsi.

Keempat pelajar tersebut masing-masing berasal dari sekolah SMAN 1 Siantan, SMAN 1 Palmatak, SMKN 2 Anambas, dan SMAN 1 di Pulau Jemaja.

Pihaknya pun tidak mengelak, kalau terdapat kendala yang dialami oleh tim untuk mencari pelajar yang pas untuk dilatih menjadi anggota Paskibra.

Salahsatunya tinggi badan yang diakuinya memiliki standar minimal dengan laki-laki dengan ketentuan tinggi minimal 170 sampai 180 centimeter dan tinggi perempuan dengan kententuan minimal 165 sampai 170 centimeter.

im koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Anambas 2018 saat meninjau salasatu sekolah di Anambas. Tim turun ke sekolah-sekolah untuk mencari puluhan pelajar untuk dilatih menjadi anggota Paskibra pada upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang
Tim koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kepulauan Anambas 2018 saat meninjau salasatu sekolah di Anambas. Tim turun ke sekolah-sekolah untuk mencari puluhan pelajar untuk dilatih menjadi anggota Paskibra pada upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang (Ist)

"Ya sempat terkendala itu. Namun, Alhamdulillah kami menemukan yang pas untuk selanjutnya dilatih menjadi anggota Paskibra," bebernya. Tim pun memiliki alasan mengapa melakukan pencarian lebih awal.

Selain ingin fokus serta tidak ingin terburu-buru, pihaknya ingin agar nantinya pelaksanaan pengibara bendera merah putih saat upacara hari kemerdekaan itu

bisa dilakukan secara maksimal dan optimal. Sesuai dengan jadwal, pelatihan terhadap 32 pelajar ini bakal dilakukan pada bulan Juli 2018 mendatang.

"Untuk yang tingkat kabupaten, pelatihannya dilakukan pada awal bulan Juli 2018 ini. Jadi selain cerdas intelektualnya, prima fisiknya,

kemudian kami harapkan anggota Paskibra ini juga santun budi pekertinya. Itu pasti dan siap menjalankan tugas Negara," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help