JANGAN LEWATKAN! Weekend Ini Ada Pameran Aneka Produk UMKM dari Pelosok Indonesia di Mega Mall

Pameran produk-produk unggulan yang ke lima kalinya itu menghadirkan 40 stand UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

JANGAN LEWATKAN! Weekend Ini Ada Pameran Aneka Produk UMKM dari Pelosok Indonesia di Mega Mall
tribun batam
Direktur utama Exhibition Organizer PT Aira Mitra Media, Nurhadi membuka Gelar produk UMKM/IKM dan investasi daerah 2018 di Mega Mall, Batam Centre, Jumat (11/5/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pameran produk unggulan hasil karya pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) atau industri kecil menengah (IKM) dan investasi daerah 2018 kembali digelar di Mega Mall, Batam Centre.

Pameran produk-produk unggulan yang ke lima kalinya itu menghadirkan 40 stand UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Direktur utama Exhibition Organizer PT Aira Mitra Media, Nurhadi mengatakan pelaksanaan pameran tahun ini menunjukkan komitmen serta konsistensi pihaknya dalam membantu para pelaku usaha kecil mempromosikan produknya.

"Kami selalu membantu promosi umkm baik dari bidang pariwisatanya, produk dan investasinya. Ada 30 event yang akan kami lakukan tahun ini di seluruh Indonesia," ucapnya saat pembukaan, Jumat (12/5/2018).

Pameran ini dilakukan secara road show di beberapa kota besar lainnya selain Batam. Satu diantaranya adalah Bali.

"Sengaja kami ambil long weekend, dan dimulai hari ini (Jumat) sampai Minggu. Dengan harapan supaya banyak masyarakat di sini dan warga dari negara tetangga untuk berbondong bondong datang kemari," katanya.

Ia berharap dengan pameran ini, bisa mempertemukan para pelaku usaha kecil yang satu dengan yang lain, dari berbagai daerah.

Dan melalui interaksi, berbagai pelaku usaha ini bisa saling bertukar informasi produk dan pasar sehingga dapat membesarkan target pemasarannya.

"Jadi sudah tidak mengejar penjualan saat pameran lagi. Melainkan bagaimana ke depannya mereka sudah menemukan pasar untuk produknya dan bisa tinggal memenuhi pasar itu saja. Apakah dijual di daerah lain, atau bahkan negara lain. Inikan produk unggulan, artinya memang sudah siap juga untuk memenuhi pasar ekspor," katanya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved