Pasca Ledakan di Surabaya, Kapolsek Batuaji Berikan Imbauan Ini Langsung dari Mimbar Gereja!

Polsek Batuaji langsung menyisir dan meningkatkan pengamanan ke sejumlah gereja di Batuaji. Bahkan Kapolsek dari mimbar gereja imbau hal ini!

Pasca Ledakan di Surabaya, Kapolsek Batuaji Berikan Imbauan Ini Langsung dari Mimbar Gereja!
tribunbatam/ian pertanian
Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin saat memberikan imbauan di dalam gereja, Minggu (13/5/2018) setelah kejadian ledakan tiga gereja di Surabaya 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Jajaran Polsek Batuaji, dipimpin langsung Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe melakukan penyisiran di sekeling gereja yang ada di Batuaji untuk memberikan rasa aman kepada jemaat gereja saat beribadah.

"Selain menempatkan anggota untuk melakukan pengaman di gereja, kita terlebih dahulu melakukan penyisiran di dalam dan luar gereja

apakah ada barang yang mencurigakan,"kata Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunte, Minggu (13/5/2018).

Baca: Mengenaskan! Calon Pengantin Tewas, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Acara Pemakaman!

Baca: Mahathir Rampingkan Kabinet Hanya 10 Menteri, Sebanyak 1,6 juta PNS Malaysia Galau!

Baca: Polda Jatim: Korban Ledakan di Surabaya Bertambah Menjadi 9 Tewas, 2 Polisi Luka-luka!

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Menyikapi hal hal yang yidak diinginkan anggota Polisi memeriksa seluruh jemaat gereja yang hendak melakukan ibadah sebelum memasuki gereja.

"Kita mengharapkan agar umat kristiani yang melaksanakan ibadah tidak takut dengan apa yang terjadi di Surabaya,"kata Syafruddin.

Syafruddin juga meminta kepada semua jemaat kristiani yang ada di wilayah Batuaji, agar tidak membawa tas besar yang menimbulkan kecurigaan bagi anggota Polisi yang berjaga.

"Kita sebagai anggota Polri yang ada diwilayah hukum Polsek Batuaji siap memberikan pengamanan saat umat kristiani melaksanakan ibadah,"katanya.

Kapolsek juga meminta kerjasama kepada seluruh penatua Gereja dan pendeta agar tidak sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada pihak kepolisian.

"Kita siap terima sekecil apapun aduan, jangan takut melaporkan kepada kami, kami siap memberikan bantuan,"kata Syafruddin.

Di hadapan jemaat gereja yang dikunjungi Kapolsek di Batuaji menghimbau agar jemaat tetap melaksanakan ibadah tanpa khawatir.

"Kita siap memberikan pengaman bagi umat kristiani saat melaksanakan ibadah,"kata Syafruddin. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help