Pemkab-PT Super Sistem Ulitima Teken MoU, Bupati Anambas Titip Pesan Soal CSR Perusahaan!

Pemkab Anambas akhirnya meneken nota kesepahaman dengan PT Super Sistem Ultima (SSU), perusahaan yang mengakuisisi aset Sacofa Sdn Bhd

Pemkab-PT Super Sistem Ulitima Teken MoU, Bupati Anambas Titip Pesan Soal CSR Perusahaan!
Tribun/Septyan Mulia Rohman
Memkominfo Rudiantara (dua dari kiri) saat di depan pintu masuk landing point aset eks Sacofa yang telah diakuisisi oleh PT SSU di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan Senin (26/3/2018) 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Pemkab Kepulauan Anambas akhirnya meneken nota kesepahaman dengan PT Super Sistem Ultima (SSU), perusahaan yang mengakuisisi aset Sacofa Sdn Bhd.

Penekenan nota kesepahaman disaksikan perwakilan Kemenkopolhukam di Jakarta pada Jumat (11/5/2018) kemarin, dilakukan dengan beberapa ruang lingkup.

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Mahathir Rampingkan Kabinet Hanya 10 Menteri, Sebanyak 1,6 juta PNS Malaysia Galau!

Baca: Kakak Beradik Jadi Korban Ledakan Gereja di Surabaya! Adik Kritis, Sang Kakak Akhirnya Meninggal

Baca: Mengenaskan! Calon Pengantin Tewas, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Acara Pemakaman!

Terdapat sebelas ruang lingkup yang disepakati mulai dari peningkatan sarana dan prasarana di bidang teknologi, informasi dan komunikasi, pengembangan sumber daya manusia, pendidikan dan olahraga, pariwisata, kesehatan, seni dan budaya, sosial masyarakat.

Kemudian Usaha Kecil Menengah (UKM), perikanan dan pertanian, perdagangan dan industri, serta peningkatan sarana dan prasarana pada bidang-bidang lain yang disepakati oleh para pihak.

"Ada beberapa bidang yang disepakati dalam penandatanganan nota kesepahaman itu. Artinya, tidak hanya pada bidang in‎formatika saja," ujar Kepala Dinas komunikasi, informatika dan statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal saat menghubungi Minggu (13/5/2018).

Ia mengatakan, Bupati Anambas menekankan dari sisi Corporate Social Responsibility (CSR) ‎dari perusahaan. Jeprizal kemudian mencontohkan salahsatu program perusahaan

dengan membagikan bandwidth untuk menunjang akses telekomunikasi dan informasi di Anambas. Selain di Anambas, penandatanganan nota kesepahaman itu pun, diakuinya telah dilakuan di Kabupaten Natuna.

"Itu dari sisi Kominfo. Begitu juga untuk bidang lainnya, seperti pariwisata, dan infrastruktur olahraga seperti lapangan voli di depan bekas landing poin di Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan itu," ungkapnya.

Sesuai rencana, ativitas aset PT. SSU di Anambas ini akan dilakukan pada pekan depan yang juga disejalankan dengan ‎Kabupaten Natuna. Selain akan mengatur pelaksanaan nota kesepahaman lebih terperinci dalam bantuk perjanjian kerjasama,

nota kesepahaman ini berlaku selama lima tahun terhitung seja ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak.

‎Seperti diketahui, PT. SSU merupakan perusahaan yang mengakuisisi aset dari Sacofa Sdn Bhd yang sebelumnya sempat disegel oleh tim terpadu dan disaksikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ketika itu.

Pertemuan pun, sebelumnya tela dilakukan antara pemerintah daerah, perwakilan perusahaan dan instansi terkait salahatunya dilakukan pada bulan Februari 2018 kemarin.(*)

Tags
Sacofa
CSR
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help