Desainer Batam Diundang Fashion Show ke Parliament House Australia

Saat ini perkembangan desainer lokal Indonesia mampu bersaing secara kompetitif dengan perancang-perancang busana internasional

Desainer Batam Diundang Fashion Show ke Parliament House Australia
ist
Ronald Moreno (Kiri), Linda Reeve (Kanan) NT Chairman, Australia Indonesia Business Council 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dunia fashion Indonesia dapat dikatakan sangat pesat dalam beberapa dekade terakhir. Dukungan kemajuan teknologi dan arus informasi membuat masyarakat Indonesia lebih terbuka dengan dunia fashion.

Saat ini perkembangan desainer lokal Indonesia mampu bersaing secara kompetitif dengan perancang-perancang busana internasional yang menjadi kiblat mode dunia seperti Paris, Milan, Jepang, Hongkong dan lainnya.

Desainer muda berbakat Kota Batam, Ronald Moreno diundang secara khusus untuk fashion show ke Australia.

Ronald
Ronald Moreno

Desainer Kondang Batam tersebut yang juga Chairman of Batam Fashion Designer akan dijadwalkan sebanyak dua kali untuk pagelaran fashion show Tri-lateral Fusion Fashion Show yang diisi oleh Ronald Moreno sebagai perwakilan desainer berbakat Indonesia, Rui De Carvalho dari Timor Leste dan Albertini Couture dari Australia pada 18 Mei 2018.

Tri-lateral Fusion Fashion Show ini akan digelar di Parliament House, Darwin, Australia yang dihadiri oleh tiga menteri dari Australia dan 300 kalangan VVIP dan VIP pemerintah Australia.

Karya-karya Ronald Moreno juga akan ditampilkan dalam Warisan Budaya Indonesian Festival yang akan dipersembahkan ke publik Australia, pada 19 Mei 2018, di Goyder Square, Palmerston, Australia.

Undangan tersebut datang dari Australia Indonesia Business Council NT dan Darwin Indonesian Woman's Association dengan dukungan dari Chief Minister Office and Nothern Territory Government Australia.

Pemilihan Ronald Moreno sebagai The Most Talented Young Fashion Designer Indonesia yang diundang ke Australia dipilih secara selektif oleh penyelenggara.

"Dalam empat tahun ini kami mengamati berbagai desainer muda indonesia yang memiliki talenta dan bakat luar biasa, terpilihnya Ronald Moreno sebagai The Most Talented Young Fashion Designer Indonesia yang diundang ke Australia didasari pada pemenuhan kriteria-kriteria yang ditetapkan pemerintah Australia, kami melihat Ronald dalam empat tahun ini sangat rising." ujar Linda Reeves, NT Chairwoman, Australia Indonesia Business Council.

Sementara itu, Ronald menyambut dengan penuh apresiasi undangan yang ditujukan kepadanya untuk dua pagelaran bergengsi di Australia.

"Alhamdulillah, sebenarnya ini sudah impian saya sejak tahun lalu. Persiapan secara teknis sudah ready seratus persen dan hanya mental saja yang perlu dikuatkan karena ini pengalaman saya sebagai desainer diberikan kesempatan mempresentasikan karya-karya saya di luar Asia." papar Ronald, ditengah press conference sebelum keberangkatannya ke Australia.

Ronald
Ronald Moreno

Lebih lanjut Ronald mengatakan harapannya agar karya-karya fashion anak bangsa dapat diterima di publik internasional.

Misi yang diemban ialah untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk mode ke publik Australia.

Karya-karya terbaru Ronald Moreno, yang juga merupakan Tim Kreatif Desainer Batik Batam untuk Dekranasda Kota Batam tersebut bertajuk SWARA DJIWA Haute Couture Masterpiece Batik Gown (Koleksi Batik Sumatera X Java).

Lebih lanjut, Karya SWARA DJIWA hadir dengan dukungan berbagai pihak diantaranya, Ketua Dekranasda Kota Batam : Marlin Agustina Rudi, Headpiece : Kendran (Bali), Gloves : Style Leather (Bandung), Makeup : Ame Hasibuan & Ryna Tobing, Hairdo : Heri, Photographer : Risyan, Video : Cx.carlies , Venue: Montigo Resort, Dancer: Sanggar Tari Wan Sendari dan Talents : R’Luxs Model. (*)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help