Meriah! Sambut Bulan Ramadan Dengan Sukacita, Ratusan Pelajar JSIT Tanjungpinang Pawai

Ratusan pelajar dari sekolah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Tanjungpinang menggelar pawai sambut Ramadan!

Meriah! Sambut Bulan Ramadan Dengan Sukacita, Ratusan Pelajar JSIT Tanjungpinang Pawai
tribunbatam/munirul ikhwan
Suasana pawai sambut Ramadan pelajar sekolah gabungan JSIT se-Tanjungpinang, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Ratusan siswa yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kota Tanjungpinang mengikuti pawai menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

Pawai dimulai dari simpang lampu merah Bintan Center melewati Jalan DI Panjaitan dan berakhir di Terminal Sei Carang, Senin (14/5/2018).

Baca: Heboh! Ditanya Soal Gugatan Cerai Lina, Adik Ipar Sule Beri Jawaban Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Para murid, tampak bergembira menyambut datangnya bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Sambil membawa sepanduk dan poster para mereka tampak bersemangat berjalan kaki mengikuti pawai tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang HZ Dadang AG mengatakan Sekolah Islam Terpadu di Kota Tanjungpinang terus berkembang. Sebagai wujud kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, mereka mengadakan pawai.

"Ini sangat baik memberikan pemahaman dan pembinaan karakter pada anak. Sejak dini mereka sudah ditanamkan nilai-nilai ketakwaan pada Allah," katanya usai menyaksikan pawai.

jsit pinang

Sementara itu, Muqtafin Ketua JSIT Kepri mengatakan pawai dilaksanakan sebagai ungkapan rasa gembira menyambut datangnya ramadhan. Sehingga diharapkan anak-anak lebih siap menjalankan ibadah selama bulan suci tersebut. Karena memang untuk menghadapai ramadhan perlu kesiapan lahir dan batin.

"Ini langkah kita dalam mendidik karakter anak sejak dini," katanya seraya menegaskan bahwa kegiatan tersebut rutin kita lakukan tiap tahun.

Fadilah ketua JSIT Kota Tanjungpinang mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh sembilan sekolah dari berbagai yayasan seperti Al Madinah, As Sakinah, Al Cihis, Aisyah dan Al Hikmah. Sembilan sekolah tersebut mulai PAUD, RA, TK, SD dan SMP.

"Ini meupakan Syiar agama islam bahwa Ramadhan sebentar lagi akan datang. Itu yang kita tanamkan pada anak didik kita. Kita tingkatkan tidak hanya dalam hal pelajaran saja, namun juga akhlak, keimanan dan ketakwannya," katanya. (*)

Tags
jsit
Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help