Polres Tanjungpinang Bekuk Pegawai THL Kesbangpol Pemprov, Ungkap Narkoba 'Lempar Bungkus Rokok'

Polres Tanjungpinang ringkus tiga penarkoba di Jalan Pramuka. Modus transaksi lempar bungkus rokok. Seorang pelaku pegawai THL Kesbangpol Pemprov

Polres Tanjungpinang Bekuk Pegawai THL Kesbangpol Pemprov, Ungkap Narkoba 'Lempar Bungkus Rokok'
TribunBatam/Wahib Waffa
Kasat narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie tengah) menunjukan hasil barang bukti tangkapan, Senin (14/5/2018) 

TRIBUNBATAM.ID, TANJUNGPINANG-Polres Tanjungpinang menangkap tiga orang pelaku narkoba di jalan Pramuka lorong Tanaman, Tanjungayun Sakti , kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, pada (7/5) pukul 00.30 WIB. Di antaranya HR (36) salah seorang tenaga harian lepas di Kesbangpol Pemprov Kepri.

Informasi yang didapat HR mendapatkan barang dari pria asal Batam berinisial UP. Rekan UP berinisial UD pun ikut diamankan di Batam saat diketahui bersama dengan UP dengan barang bukti sebanyak hampir 200 gram didalam mobil Avanza.

Baca: Terungkap! Inilah 9 Sayuran Rumahan Penurun Kolesterol Jahat di Tubuh! Nomor 8 Mengejutkan!

Baca: Jangan Sepelekan! Inilah 10 Ciri Kuku Penanda Penyakit Berbahaya di Tubuh Anda!

Baca: Terungkap! Inilah 8 Trik Beli Tiket Pesawat Bocoran Orang Dalam! Nomor 2 Paling Mengejutkan!

Baca: Mengejutkan! Inilah 5 Buah Penghilang Karang Gigi Sekaligus Pemutih Gigi! Mentimun Paling Dahsyat!

"Awalnya kita dapat informasi akan adanya transaksi narkoba di jalan Pramuka, Tanjung Ayun Sakti. Saat itu tepat di sebuah gapura ada seseorang yang melempar sebuah rokok merk Rave warna hijau," kata kasat narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie didampingi humas Polres Tanjungpinang, Senin (14/5/2018).

Setelah melihat ada gerak gerik mencurigakan itu, seorang paku yang melempar lantas dikejar pihak kepolisian. Sementara lokasi dibuangnya bungkus rokok Rave itu tetap diawasi hingga akhirnya ada seseorang datang menggunakan motor turun dan mengambil bungkusan rokok.

"Saat itulah kita amankan HR. Disana kita geledah dengan disaksikan oleh ketua RT setempat. Saat digeledah ditemukan barang bukti sabu seberat 25,42 gram di dalam rokok Rave yang dikemas dengan plastik putih bening,"ujarnya lagi.

Tak henti disitu Satresnarkoba menggelandang palaku ke Polres Tanjungpinang. Saat diinterogasi pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapat dari pria asal Batam berinisial UP. Dari situ pelaku berhasil dilacak keberadaannya tengah berada di Batam.

"Kita berhasil menemukan UP yang saat itu mengendarai mobil Avanza menuju arah pelabuhan Punggur saat hendak ke Tanjungpinang. Saat kita amankan ada pelaku lainya berinisial UD didalam mobil. Saat kita geledah didalam mobil tersangka ditemukan sabu sebanyak 200 gram," ujarnya.

Kedua pelaku pun digelandang ke Polres Tanjungpinang. Sementara UP mendapatkan barang tersebut dari siapa, hingga kini pihaknya masih terus melakukannya pengembangan," ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan dari para tangan pelaku diantaranya kendaraan bermotor, kemudian timbangan digital, ponsel dan masih banyak barang bukti pendukung lainya.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat 2 dan 113 ayat dua junto 132 undang-undang narkotika nomor 35 tahun 2009 dengan pidana minimal 6 tahun hingga seumur hidup denda maksimal 10 miliar.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help